GATRANEWS

Empat Pemain Klub Belgia Didaftarkan untuk Timnas

Latihan Timnas U-23 (ANTARA/Herka Yanis Pangaribowo)Jakarta, GATRAnews - Empat pemain muda yang yang saat ini memperkuat klub Divisi Dua Belgia, CS Vice didaftarkan oleh PSSI untuk memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia pada Piala AFF 2012 akhir November. Pemain muda yang masuk dalam 35 pemain yang dipersiapkan untuk turnamen dua tahunan ini adalah Syamsir Alam, Yandi Sofyan, Alfin Tuasalamony, dan Yericho Christiantoko.

"Pemilihan pemain ini dilakukan oleh jajaran pelatih dan manajemen," kata Manajer Timnas Senior, Habil Marati di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Kamis (18/10).

Menurutnya, ke-35 nama pemain yang telah ada saat ini selanjutnya didaftarkan ke AFF. Sesuai dengan rencana pendaftaran baru akan dilakukan Sabtu (20/10).

Habil mengaku, keempat pemain muda yang saat ini berada di Belgia ini sudah tidak sabar menunggu panggilan. Keempat pemain itu telah menyatakan diri siap membela timnas terutama untuk Piala AFF 2012 di Malaysia. "Syamsir terus komunikasi dengan saya. Ini buktinya (pesan singkat). Dia sudah tidak sabat menggunakan seragam Garuda," kata Habil dengan serius, lapor Antara.

Selain keempat pemain CS Vice itu, manajemen timnas senior juga memanggil pemain dari klub Indonesia Super League (ISL), yakni Firman Utina (Persib), Bambang Pamungkas (Persija), Ahmad Bustomi dan Hamka Hamzah (Mitra Kukar), Patrich Wanggai (Persipura).

Untuk pemain naturalisasi, manajemen timnas memanggil Stefano Lilipaly dan Jhon van Beukering. Dan sisanya adalah pemain-pemain yang selama ini menjadi andalah pelatih Nil Maizar.

Pemain yang selama ini telah menjelani pemusatan latihan itu adalah Samsidar, Endra Prasetya, Wahyu Tri Nugroho, Hamdi Ramdan, Fachrudin, Wahyu Wijiasnanto, Novan Setya Sasongko, Nopendi.

Selanjutnya, Hengki Ardiles, Taufiq, Vendry Mofu, M. Nur Iskandar, Rahmat Syamsudin, Jajang Paliama, Elie Aiboy, Samsul Arif, Irfan Bachdim, Hendra Adi Bayauw, Rasyid A Bakrie, Andik Vermansyah, Oktovianus Maniani, Valentino Telaubun, dan Diego Michiels. (EL)

Template Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?