GATRANEWS

Persib Percepat Pengurusan Administrasi Sergio Van Dick

Latihan Persib (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)Bandung, GATRAnews - Tim "Maung Bandung" Persib menyiapkan langkah untuk mempercepat pengurusan administrasi pemain Sergio van Dick agar bisa turun pada laga pertama melawan Persipura, 13 Januari 2013. "Saya berharap administrasi dan proses naturalisasinya bisa berjalan lancar sehingga bisa turun pada laga pertama melawan Persipura 13 Januari nanti," kata Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman di Bandung, Selasa (1/1).

Antara melaporkan, rencananya, pemain bidikan Persib keturunan Belanda-Indonesia itu akan tiba di Bandung pada Kamis (3/1) lusa. Informasi terakhir pemain itu akan langsung merapat ke Bandung.

Komunikasi intensif terus dilakukan antara Manajemen Persib Bandung yang dimotori oleh H Umuh Muhtar dengan Sergio van Dick yang sudah menyatakan kesiapannya untuk bergabung dengan tim Bandung itu.

"Sergio memiliki segudang pengalaman di ajang kompetisi Eropa, perannya dibutuhkan di Persib Bandung yang diharapkan memberi warna baru bagi tim," kata Djadjang..

Termasuk pada lagan melawan Persipura Jayapura yang merupakan tim kuat sekaligus menjadi laga penuh prestise bagi tim Maung Bandung.

Djadjang mengaku tidak khawatir untuk menurunkan pemain berkepala plontos itu meski baru bergabung sepekan dengan timnya. Pasalnya, kata Djadjang pengalaman pemain itu memudahkannya untuk melakukan adaptasi dengan pemain lainnya.

"Saya proses adaptasinya tidak terlalu lama, ia punya pengalaman dan bisa langsung bekerjasama dengan tim," kata Djadjang.

Perekrutan Sergio van Dick oleh Persib berposisi dalam kapasitas sebagai pemain lokal melalui naturalisasi. Sergio van Dick diharapkan Djadjang bisa meningkatkan motivasi dan semangat bertanding tim Persib sekaligus sebagai pengganti Miljan Radovic yang tahun ini dilepas tim Persib. (EL)

Template Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?