GATRANEWS

Sergio Van Dick Resmi Berkostum Persib

Sergio van Dijk (ANTARA/Agus Bebeng)Bandung, GATRAnews - Tim Maung Bandung Persib akhirnya resmi memboyong striker Sergio van Dick untuk memperkuat tim Bandung itu untuk berlaga di ISL 2013. Pemain Belanda yang sudah naturalisasi menjadi warga negara Indonesia itu tiba di Indonesia dan bergabung dengan Persib, Senin (11/2) malam. Mantan striker Adelaide United Australia itu resmi diikat kontrak oleh Persib untuk dua tahun kompetisi.

"Sergio sudah resmi berkostum Persib, ia mendapat nomor 10. Dengan demikian ia menjadi pemain terakhir yang kita rekrut pada awal musim ini," kata Manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar di Bandung, Selasa (12/2).

Sergio merupakan pemain yang sejak lama dikejar Persib, namun kepindahannya berlangsung alot hingga akhirnya Persib bisa mendapatkan tanda tangan pemain berdarah Bandung itu.

Umuh menyebutkan, Sergio didaftarkan sebagai pemain lokal setelah proses naturalisasinya tuntas. Dengan demikian Persib memiliki amunisi baru di lini depan setelah sebelumnya dihuni tiga striker yakni Herman Dzumafo, Kenji Adachihara, dan Airlangga Sucipto.

Sementara itu pelatih Persib Jajang Nurjaman menyambut baik kehadiran Sergio van Dick di tim asuhannya, dan berharap bisa segera padu dengan para pemain lainnya.

Menurut Jajang, sebagai pemain profesional Sergio tidak akan kesulitan melakukan adaptasi dengan pemain lainnya. "Selamat datang bagi Sergio, saya kira akan cepat menyatu dengan tim dan kami berharap ia memberikan kemampuan terbaiknya untuk mengejar target Persib tahun ini," katanya, seperti dilansir Antara.

Menurut Jajang, pemain itu sempat menjadi bidikan Pelita Jaya ketika ia masih menjadi asisten pelatih tim itu. Namun akhirnya ia berkesempatan untuk mendapatkan jasa pemain tersebut bersama Persib Bandung. "Ia pemain bagus, dan sempat diincar Pelita Jaya, namun baru kali ini ia bisa bermain di Indonesia," kata Jajang.

Sementara itu agenda tim Persib saat ini adalah menghadapi partai tandang melawan Persisam Samarinda di Kalimantan. Rencananya tim Bandung itu akan bertolak menuju Kalimantan pada Rabu (13/2). (EL)

Template Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?