GATRANEWS

Jelang SEA Games, Timnas U-23 Ikuti Dua Kejuaraan Internasional

Sesi Latihan Timnas (ANTARA/Ismar Patrizki)Jakarta, GATRAnews - Tim nasional (Timnas) U-23 yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games Myanmar pada Desember 2013, dijadwalkan mengikuti beberapa kejuaraan internasional guna menambah jam terbang pemain serta membentuk tim yang solid. Awalnya tim Garuda Muda hanya diikutsertakan pada ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, akann tetapi skuad asuhan Rahmad Darmawan itu mendapatkan kesempatan ikut serta dalam Merdeka Games, yakni turnamen untuk memperingati hari kemerdekaan Malaysia, pada 31 Agustus 2013.

"Kita juga mendapat undangan dari Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk mengikuti Merdeka Games. Akan tetapi semua keputusan ada di jajaran pelatih dan BTN," jelas Manajer Timnas U-23, Edi Nurinda Susila saat ditemui di kantor PSSI, Senin (29/4).

Sayangnya Nurinda belum bisa memastikan apakah timnas U-23 bisa mengikuti kejuaraan internasional tersebut.

"Tapi jika kami ikut di dua event tersebut (ISG dan Merdeka Games) maka total kami akan bertanding sebanyak enam kali di pertandingan yang skalanya internasional, Saya tidak bisa memastikan apakah timnas U-23 juga akan ikut ke ajang Merdeka Games atau tidak," tambahnya.

Untuk event ISG, kemungkinan timnas U-23 akan melawan 4 tim, jika di Merdeka Games melawan 3 tim, maka total lawan bertanding cukup banyak. Sehingga secara keseluruhan timnas sudah cukup melakukan persiapan menjelang SEA Games nanti. (*/WN)

Template Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?