GATRANEWS

AON Sponsori Kostum Latihan MU

Robin van Persie (REUTERS/Phil Noble)London, GATRAnews - Manchester United (MU) pada Senin (8/4) mengatakan bahwa pihaknya telah menandatangani kontrak baru selama delapan tahun yang dilaporkan senilai 156 juta pound dengan perusahaan asuransi Amerika Serikat, AON, untuk mensponsori lapangan latihan dan seragam latihan klub.

Lapangan latihan klub pemuncak klasemen Liga Premiership Inggris ini yang sebelumnya bernama Carrington akan dinamai menjadi Kompleks Latihan AON dan perusahan asuransi ini akan menggantikan perusahan logistik DHL sebagai sponsor seragam latihan, menurut pernyataan yang terdapat di manutd.com.

Sebelumnya telah diumumkan bahwa AON akan menjadi mitra utama dari Jaringan Bisnis MU dan sponsor Yayasan MU.

Tidak ada angka yang disebutkan untuk kesepakatan tersebut, namun menurut laporan-laporan media, AON akan membayar sekitar 16 juta pound per tahun, yang diyakini oleh perusahaan AS itu akan membantu meningkatkan kesadaran terhadap merek mereka di kalangan penggemar MU yang terus bertumbuh di Asia.

Phil Clement, kepala pemasaran perusahaan itu, seperti dikutip dari Financial Times pada Senin (8/4) mengatakan, mereka berupaya mendorong mempromosikan nama mereka di luar negeri.

Ini merupakan langkah signifikan bagi MU sekaligus mengonfirmasi status mereka sebagai salah satu klub sepak bola tersukses secara komersial.

Kesepakatan AON ini terjadi beberapa bulan setelah klub mengamanan kerja sama sponsor di kostum pemain senilai 364 juta pound dengan General Motors - jumlah yang lebih besar lebih dari dua kali lipat dari angka-angka yang dibayarkan AON, yang kontraknya dengan MU saat ini akan habis pada tahun depan.

Antara melaporkan, MU menjadi tim Liga Premiership Inggris pertama yang memisahkan sponsor di seragam latihannya pada 2010, ketika mereka menandatangani kontrak empat tahun dengan DHL senilai 40 juta pound, namun klub melakukan langkah buy out pada Oktober sebagai upaya untuk menarik tawaran-tawaran yang lebih besar.

Kesepakatan AON yang baru termasuk mensponsori tur-tur MU ke seluruh dunia, termasuk perjalanan tahun ini ke Asia.

Tur 2013 yang dipersembahkan oleh AON akan terfokus untuk menarik perhatian 325 juta penggemar MU di wilayah itu, dan termasuk memainkan pertandingan di Bangkok, Sydney, Yokohama, Osaka, dan Hong Kong.

Direktur Komersial MU Richard Arnold mengatakan dalam pernyataannya bahwa kemitraan akan memanbantu membangun keberadaan klub secara global.

Klub-klub lain seperti Arsenal dan Manchester City telah menjual hak sponsor untuk stadion mereka dan bukan lapangan latihan, namun MU berkata mereka tidak berencana menjual hak penamaan Old Trafford. Wakil ketua eksekutif klub Ed Woodward mengatakan, "(nama) Old Trafford tidak akan dijual." (EL)

Template Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?