GATRANEWS

Ini Dia Rahasia Kaki Messi!

Lionel Messi (REUTERS/Sergio Carmona )Barcelona, GATRAnews - Mengapa Lionel Messi begitu piawai mengeksekusi bola mati yang kerap mengancam gawang lawan? Pemain Barcelona itu kerapkali berlatih mengambil tendangan bola-bola mati tanpa menggunakan sepatu bola. Messi merasa lebih afdol menendang bola dengan kaki telanjang selama menjalani latihan. Apa rahasianya? Ada kisah yang melatarbelakangi Messi sampai piawai mengambil tendangan bola mati.

Pada musim kompetisi 2004/05, Messi yang kala itu masih anak-anak mulai merasakan atmosfer sebagai pemain bola yang tergabung dalam sebuah tim. Ia punya tekad membara dapat bermain bola sebagaimana anak seusianya, sebagaimana dikutip dari situs Marca.

Untuk mewujudkan cita-citanya itu, Messi cilik mulai menggandrungi tim sepak bola kemudian meluangkan waktu untuk mencermati siapa-siapa saja pemain bintang dalam sebuah klub. Ia menyerap segala apa yang kerap diperlihatkan oleh para pemain handal masa itu.

Pada masanya, ada nama Ronaldinho dan Deco, dua pemain Barcelona yang kala itu masih dibesut oleh Frank Rijkaard. Kedua pemain itu begitu punya pengaruh di kamar ganti pemain.

Messi begitu mengagumi kedua pemain Brasil itu. Ia memperhatikan setiap pergerakan keduanya. Waktu berjalan, bintang Argentina mulai bercahaya di langit bola sejagat. Messi menjadi teman dekat duet Brasil, utamanya Deco.

Ketika Ronaldo berlatih mengumpan bola-bola panjang dan berlatih menyelesaikan tendangan-tendangan sudut bersama dengan Deco, Messi tekun berlatih mengambil tendangan-tendangan bebas. Rahasianya? Mereka justru berlatih dengan kaki telanjang!

"Saya merasa lebih nyaman menendang bola tanpa memakai sepatu, dengan kaki telanjang," kata Messi suatu ketika, sebagaimana dilaporkan Antara.

Inilah sejumlah latihan yang banyak membantu pemain Argentina itu ciamik mengesekusi bola mati, dengan tendangan yang menggeledek yang kerap membuat jala gawang lawan terkoyak.

Untuk trampil mengambil tendangan bebas, Messi banyak berguru kepada Ronaldinho, dan Xavi. (EL)

Template Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?