GATRANEWS

Semen Padang Bertemu East Bengal di AFC Cup

Laga Semen Padang vs PSLS Lhokseumawe (ANTARA/Iggoy el Fitra)Padang, GATRAnews - Hasil drawing babak perempat final AFC Cup 2013, Kamis (20/6) mengantarkan Semen Padang berhadapan dengan klub asal India, yakni East Bengal, yang dijadwalkan berlangsung pada 17 September 2013, di India. "Dari hasil drawing yang dilakukan pihak AFC di AFC House Kuala Lumpur, Malaysia, kami akan berhadapan dengan klub asal India East Bengal," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang Erizal Anwar, Kamis (20/6).

Ia mengatakan, pada babak perempat final AFC Cup 2013, akan mengunakan sistim tandang dan kandang, berbeda pada babak 16 besar yang hanya menjalani satu pertandingan di Padang.

Pada babak perempat final ini katanya, SP akan melakoni laga away terlebih dahulu ke kandang East Bengal, di Vivekananda Yuba Bharati Krirangan Stadium, Kalkuta pada 17 September 2013. Setelah itu, giliran Semen Padang yang jadi tuan rumah pada 24 September 2013.

Jika Semen Padang mampu melewati hadangan East Bengal, maka di babak semifinal, Semen Padang akan berhadapan dengan pemenang perempat final lainnya, New Radiant (Maladewa) dan Kuwait FC (Kuwait) yang juga bertanding di jadwal yang sama.

Dikatakannya, dengan ditentukannya hasil drawing tersebut, manajemen akan kembali memfokuskan persiapan tim serta menjadwalkan uji coba dengan tim-tim dari luar negeri. "Ada beberapa uji coba yang kita jadwalkan untuk persiapan menghadapi AFC perempat final itu," katanya, seperti dilaporkan Antara.

Sebelum lolos ke babak perempat final, tim yang berjuluk "kabau sirah" tersebut berhasil mengalahkan tim SHB Danang dari Vietnam dengan skor 2-1 di Stadion Haji Agus Salim Padang.

Pada babak fase grup, tim SP yang tergabung di grup E bersama tim Kitche (Hongkong), Churcil Brothers (India) dan Wariorrs FC (Singapura) berhasil menjadi juara grup dengan meraih 16 poin hasil lima kali menang dan satu seri. (EL)

Template Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?