GATRANEWS

Indra Sjafri: Lawan Korea Selatan, Motivasi Bagi Timnas

Latihan Timnas U-19 (ANTARA/M Risyal Hidayat)Jakarta, GATRAnews - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri merasa senang anak asuhnya berada satu grup bersama Korea Selatan dalam kualifikasi piala AFC U-19 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 12 Oktober 2013. "Saya justru senang berada satu grup dengan Korsel. Dengan begitu kita akan menjadi tim underdog dan itu akan melecut semangat anak-anak dilapangan saat bertanding nanti," ujar Indra di Jakarta, Senin (7/10).

Indra menambahkan dengan posisi sebagai underdog membuat Evan Dimas dkk akan tampil lebih lepas ketika menghadapi juara 12 kali Piala AFC U-19 tersebut. Posisi seperti ini dinilai oleh dirinya menjadi motivasi tersendiri, karena ia takut kalau status sebagai tuan rumah dan juara Piala AFF 2013 lalu menjadikan anak asuhnya meremehkan lawan.

"Saya sendiri selalu menekankan kepada anak-anak, bahwa gelar juara yang diraih kemarin baru di tingkat ASEAN saja. Sedangkan ini lebih tinggi lagi tingkatannya," katanya.

"Tapi saya senang, karena mereka tidak pernah menjadikan juara kemarin itu sebagai beban, justru sebagai penambah semangat bertanding," sambungnya. (*/WN)

Berikut ini Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta :

Selasa (8/10)
Korea Selatan vs Filipina 15.30 WIB
Indonesia vs Laos 19.30 WIB
 
Kamis (10/10)
Laos vs Korea Selatan 15.30 WIB
Filipina vs Indonesia 19.30 WIB
 
Sabtu (12/10)
Laos vs Filipina 15.30 WIB
Korea Selatan vs Indonesia 15.30 WIB

Template Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?