Bekasi Fajar Tanam 15.000 Pohon Mangrove

Penanaman pohon Mangrove oleh PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (DokPT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk/adi3)

Jakarta, GATRAnews - PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk melakukan penanaman pohon bakau (mangrove), dalam melaksanakan misi Corporate Social Responsibility (CSR) untuk lingkungan. CSR ini dilakukan dengan sinergi antara BEST & PT Megalopolis Manunggal Industrial Development (MMID), melalui wadah MM2100 Peduli dengan keikutsertaan para tenant Kawasan Industri MM2100.

Penanaman 15.000 pohon mangrove itu dilakukan di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi.

"Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Forum Pencinta Alam Kawasan Industri (FPAKI) MM2100 dan Gerakan #Savemugo Muara Gembong juga dihadiri Duta CSR Jawa Barat, Bapak Hendra Lesmana," kata Herdian, Corporate Secretary Bekasi Fajar, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis (6/10).

Gerakan Penanaman pohon Mangrove ini merupakan salah satu program CSR BEST yang telah dijalankan pada tahun lalu.

"Kami menyadari bahwa penanaman pohon Mangrove yang hanya dilakukan BEST masih belum cukup mengimbangi laju kerusakan lingkungan, oleh karena itu perlu dilakukan kerjasama dengan berbagai pihak yang peduli dengan kelestarian ekosistem pesisir pantai di wilayah Bekasi dan sekitarnya, dan program ini diharapkan akan terus berkelanjutan," jelasnya.

Dengan pelaksanaan CSR Lingkungan yang baru saja dilaksanakan, program CSR lainnya seperti pendidikan, sosial dan kemasyarakatan yang akan dilaksanakan ke depan melalui wadah MM2100 Peduli.

"Keikutsertaan para tenant dan perusahaan/lembaga lainnya, dapat memberikan hasil yang lebih baik kepada masyarakat yang membutuhkannya baik secara langsung maupun tidak langsung," ujar Herdian.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief
 

Share this article

Tagged under