Besok, Drama Musikal "Gita Cinta" Kembali Digelar

Dian HP, Maera, & Adjeng MJ (GATRAnews/Edward Luhukay)Jakarta, GATRAnews - Drama musikal bertajuk "Gita Cinta" kembali digelar oleh ArtSwara, setelah sebelumnya sukses dengan "Gita Cinta The Musical" pada 2010. Menurut rencana, pentas ini disuguhkan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Kamis (18/4)-Jum`at (19/4) pada pukul 20:00, lantas pada Sabtu (20/4)-Minggu (21/4) pada pukul 15:00 dan 20:00 WIB.

Kali ini, drama musikal yang diadaptasi dari novel karya Edy D Iskandar yang ngetop pada era 80an ini, digarap oleh sutradara Adjeng MJ.

Pergantian dari sutradara Ari Tulang ("Gita Cinta The Musical" pada 2010) ke Adjeng MJ, tentunya membuat sajian drama musikal ini tak sama. "Tentu, setiap sutradara memiliki interpretasi sendiri-sendiri dalam mengemas. Selain itu, ada pengembangan cerita," kata Produser Eksekutif "Gita Cinta" Maera Panigoro, Rabu (17/4) (17/4) malam, di Jakarta.

"Gita Cinta" menjadi semacam ikon bagi ArtSwara, yang memiliki idealisme dalam menelurkan drama musikal, sekaligus menghibur bagi penonton. Drama musikal "Gita Cinta" seolah identik dengan ArtSwara.

Dian HP selaku pengarah musik sekaligus libretis drama musikal ini. Musikus kenamaan ini menyiapkan beberapa lagu baru, yang membuat "Gita Cinta" versi 2013 memiliki kemasan yang berbeda, ketimbang 2010.

Apalagi, Maera menggandeng sejumlah pemain yang berbeda dengan para pemain dari tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini, ArtSwara menyuguhkan para pemain yang memiliki kemampuan sebagai cast drama musikal yang mumpuni, meski bukan termasuk figur publik atau selebritas di kancah industri hiburan Tanah Air. Mereka dipoles oleh Nyak Ubiet Raseuki, sebagai pengarah vokal.

Para pemain tersebut di antaranya Gabriel Harvianto (Galih) dan Andrea Miranda (Ratna). Gabriel merupakan penyanyi jebolan Elfa`s Music Studio yang sudah memiliki jam terbang tinggi dalam mendukung sejumlah konser penyanyi-penyanyi kondang negeri ini. Sementara Andrea atau yang akrab disapa Dea, merupakan putri musikus kenamaan Purwatjaraka.

Maera juga menyatakan telah menggandeng sejumlah pemain lain, seperti Sita Nursanti, Chandra Satri, Netta KD, atau Christine Tambunan.

Sementara, terkait penambahan hari dan jam pertunjukan, menurut Maerah, bertujuan agar membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati sajian drama musikal ini.

Tiket dijual dengan harga Rp 750 ribu (platinum), Rp 550 ribu (gold), Rp 350 ribu (silver), Rp 250 ribu (balkon 1), Rp 150 ribu (balkon 2), dan Rp 150 ribu (backstage tour, exclude ticket). (EL) {jcomments on}

Share this article