ACC Sudah Salurkan Pembiayaan Rp 2,49 Trilyun di Januari

GATRA - Friday, 17 February 2017 23:49

Jakarta, GATRAnews - PT Astra Credit Companies (ACC) menyatakan telah menyalurkan kredit sebesar Rp 2,49 trilyun di Januari 2017, atau 9,1% dari target tahun ini sebesar Rp 27,5 trilyun.



Presiden Direktur ACC, Jodjana Jody menuturkan, pada tahun ini pihaknya memang menargetkan pembiayaan yang tak berbeda dengan tahun 2016. Pasalnya, Gabungan Industri Kendaraan Bermitor Indonesia (Gaikindo) melihat pertumbuhan penjualan kendaraan tahun ini tak jauh berbeda dengan tahun lalu.

"Kami melihat pasar Gaikindo prediksi tidak ada kenaikan. Jadi kita ikutin Gaikindo pokoknya. Tapi jika Gaikindo revisi, kami juga akan revisi," ujarnya di Jakarta, Jumat (17/2).

Djody mengakui, penyaluran pembiayaan ACC yang merupakan anak usaha PT Astra International Tbk (ASII) ini, sebagian besar berasal dari kredit kendaraan bermotor khusunya mobil.

"Penyaluran pembiayaan 90% dari kredit kendaraan bermotor, sisanya yang lain-lain. Dari 90% itu, 70% itu mobil baru, 30% mobil bekas," tuturnya.

Sementara itu, untuk dapat mencapai target penyaluran pembiayaan tersebut ACC membutuhkan pendanaan mencapai Rp 22,5 trilyun. Dimana, 25% dari kebutuhan dana diperoleh dari hasil penerbitan obligasi yang telah dilakukan.

"Kebutuhan pendanaan Rp 22,5 trilyun, dari obligasi 25%. Kemarin kita sudah obligasi Rp 2,5 trilyun. Sisanya nanti loan dari dalam dan luar negeri," ujarnya.


Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Toha

Last modified on Saturday, 18 February 2017 11:30