Produk Tiongkok Ini Bakal Meluncur Pertengahan 2017

GATRA - Tuesday, 21 March 2017 06:40
Xu Feiyun, Presiden Wuling Motors saat memberikan sambutan pada pameran GIIAS 2016. (GATRAnews/Dok. otomotifmagz)

Jakarta, GATRAnews - Wuling Motors (Wuling) mengumumkan telah melakukan berbagai persiapan jelang peluncuran multi purpose vehicle (MPV) andalannya, Wuling Hongguang di Indonesia pada pertengahan 2017 ini. Tak hanya itu, layanan penjualan dan juga purna jual juga telah disiapkan Wuling saat mobil tersebut resmi dirilis.



Sebagai informasi, Wuling Hongguang telah diperkenalkan saat berlangsungnya GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil yang diboyong langsung dari Tiongkok ini mendapat respon positif dari para pengunjung pameran otomotif terbesar di Tanah Air tersebut.

"Sesuai nilai-nilai kami, Listen, Understand, and Create, kami akan terus mendengarkan dan memahami kebutuhan pelanggan, agar dapat menciptakan produk dan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Itulah mengapa kami optimis bahwa kami akan diterima oleh masyarakat Indonesia dan dapat bersaing di pasar otomotif Indonesia," kata Presiden Wuling Motors, Xu Feiyun, dalam keterangan persnya, Senin (20/3).

Dalam persiapannya, Wuling Motors telah menanamkan investasi sebesar US$ 700 juta untuk membangun pabrik perakitan Wuling di Greenland International Industrial Center (GIIC), Block BA No 1 dan 2, Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. Prosesi peletakan batu pertama telah dilakukan pada Agustus 2015.

Terkait layanan penjualan dan purnajual, Wuling juga akan mendirikan lebih dari 50 titik pada saat produk pertama Wuling diluncurkan. Angka ini diharapkan akan terus bertambah untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan Indonesia dalam mendapatkan produk dan layanan Wuling di seluruh Indonesia.

Di 'tanah kelahirannya', Wuling Hongguang menjadi kontributor utama penjualan SAIC-General Motors-Wuling (SGMW) sepanjang tahun lalu. Penjualan produk lini SGMW di Tiongkok telah melebihi angka 2,13 juta unit, atau meningkat dibandingkan tahun 2015 dengan 2,040 juta unit.

Dari jumlah tersebut, Wuling Hongguang menyumbangkan penjualan sebanyak 650.018 unit di 2016 dan menjadikan LMPV ini sebagai penyumbang terbesar. Angka penjualan itu pun menguatkan posisi SGMW sebagai pemimpin produsen otomotif di Tiongkok dalam hal volume penjualan untuk perusahaan otomotif tunggal selama 11 tahun.

Wuling Hongguang merupakan MPV terpopuler sejak pertama kali diproduksi tahun 2010. Berdasarkan data JATO Dynamics, konsultan otomotif independen, Wuling Hongguang adalah MPV dengan penjualan terbaik di 2016, dengan raihan penjualan mencapai 847.202 unit di seluruh dunia.


Editor: Toha