GATRANEWS

Astra dan Pirelli bangun Pabrik Ban di Subang

Jakarta, GATRAnews - PT Evoluzione Tyres, perusahaan patungan Astra Otoparts dengan Pirelli Tyres SpA, telah memulai pembangunan pabrik ban yang ditandai dengan peletakan batu pertama atau groundbreaking di Desa Wanakerta, Subang, Jawa Barat, 5 Juli kemarin.

 

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Presiden Direktur Evoluzione Tyres (Evoty) Paolo Benea dan disaksikan Camat Purwodadi, Subang, Rahmat Ependy, menurut siaran pers yang diterima ANTARA News di Jakarta, Sabtu.

 

Pabrik diharapkan sudah bisa memproduksi ban sepeda motor mulai akhir 2014.

 

Dengan total investasi yang mencapai Rp1,3 triliun, Evoty rencananya akan memproduksi 2 juta unit ban sepeda motor pada tahap awal dan diharapkan bisa menghasilkan 7 juta unit dengan kapasitas penuh. 

 

Rencananya, 40 persen dari hasil produksi tersebut akan didistribusikan ke pasar lokal lewat jaringan yang dimiliki oleh Astra Otoparts. Sedangkan sisanya 60 persen akan diekspor.

 

Evoluzione Tyres didirikan pada 6 Juni 2012 dan merupakan anak perusahaan patungan antara PT Astra Otoparts Tbk (kepemilikan 40 persen) dan Pirelli Tyre S.p.A (kepemilikan 60 persen). 

 

Evoty bergerak di bidang usaha produksi ban sepeda motor, dimana ban tersebut akan dipasarkan terutama ke Replacement Market dan kemungkinan juga akan dipasarkan ke Original Equipment for Manufacturer. (DH)

 

 

Template Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version