Dika cs Raih Hasil Positif Meski Diwarnai kendala

GATRA - Monday, 20 March 2017 20:49
Intersport Racing Team cukup berjaya di putaran pembuka Kejurnas Slalom GT Radial Auto Gymkhana, Solo. (GATRAnews/Dok. ist)

Jakarta, GATRAnews – Intersport Racing Team harus tampil habis-habisan di putaran pembuka Kejurnas Slalom GT Radial Auto Gymkhana, yang digelar di Sirkuit Stadion Manahan, Solo, Sabtu (18/3) lalu. Pasalnya, Dika CH bersama lima rekan lainnya, Anggana OHP, Ananta OHP, Oldy Ardhana, Bayu Saputra, serta Alvito Hardianto mengalami kendala sejak perlombaan belum dimulai.



“Putaran pembuka Kejurnas Slalom Auto Gymkhana kemarin cukup membuat kami kewalahan, karena ada beberapa kendala non teknis yang harus kami hadapi. Hal ini tentunya berimbas dengan persiapan dan performa tim,” ungkap Dika.

Hasilnya, Dika, Anggana, Ananta, serta Oldy berhasil masuk babak final di kelas Kejuaraan Nasional A dan kelas Kejuaraan Nasional F. Dika yang di babak pertama berada di posisi ke 48, pelan-pelan terus menggeser lawan-lawannya dan dengan konsistensinya ia mampu memperbaiki posisi di babak kedua menjadi di posisi 22.

Modal ini yang kemudian cukup membawa Dika ke babak final dan ia terus berjuang hingga akhirnya mampu finish di peringkat kelima kelas Kejuaraan Nasional A. Sedangkan Anggana juga tampil memukau. Di babak pertama ia menduduki peringkat 16, kemudian posisinya semakin membaik di babak kedua, yaitu urutan kelima. Akhirnya Anggana finish di posisi keempat Kejuaraan Nasional A, tepat di atas Dika.

“Di putaran kedua nanti, tentunya hal seperti ini kami harapkan tidak akan terjadi lagi demi menjadikan penampilan kami lebih maksimal. Meski hasil akhir perlombaan putaran pertama bagi tim masih belum menjadi yang terbaik, kami tetap berjuang dan mencoba untuk terus bertarung hingga akhir perlombaan,” tutup Dika

Di perebutan klasemen Kejuaraan Tim, Intersport Racing Team masih akan memperbaiki posisi di putaran-putaran yang akan datang. Dika menambahkan, di kejuaraan ini tim masih belum sempurna, karena kendala-kendala yang dihadapi cukup sentral, sehingga berimbas ke seluruh tim.

"Ini tentunya akan segera kami perbaiki di putaran kedua karena kami sejak awal menargetkan agar Intersport Racing Team dapat menjadi tim terbaik di musim kompetisi 2017,” pungkas Dika.


Editor: Toha