Pasar Stabil, AHM Bakal Hadirkan Varian Moge di Indonesia

GATRA - Monday, 20 March 2017 20:18
Masuknya Honda CMX500 Rebel membuat AHM menargetkan penjualan tahun ini sebanyak 300-400 unit. (GATRAnews/Dok. Toha)

Jakarta, GATRAnews - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis motor besar keempatnya pada tahun ini yakni CMX500 Rebel, setelah sebelumnya meluncurkan Africa Twin, CB500F, serta CB500X. Kehadiran moge ini untuk memperjelas pandangan konsumen bahwa Honda akan terus memperkenalkan lini produk mogenya di Indonesia.



Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM, mengakui bahwa pasar di segmen ini amatlah kecil, hanya dikisaran 1% dari total pasar sepeda motor di Indonesia. Namun, Thomas menegaskan kalau moge ini tidak hanya melihat dari soal pasar atau perolehan angka penjualannya saja.

"Dalam kurun waktu lima tahun terakhir pasar motor besar di Indonesia telah ada, tapi kondisinya cenderung stabil. Jadi, sebenarnya potensinya cenderung besar, apalagi jika nanti ekonomi bergulir dengan baik kita harapkan ini bisa semakin membesar," terang Loman disela-sela peluncuran CMX500 Rebel di Jakarta, Jumat (17/3).

Dilain pihak, indikator ekonomi juga cukup mendukung tumbuhnya segmen tersebut. Menurutnya ada dua. "Salah satu tentunya berkaitan dengan pendapatan domestik bruto (GDP) dan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik," tutur dia.

Lalu, bagaimanakah prospeknya di tahun ini? Loman menjelaskan bahwa melihat perkembangan motor besar di Indonesia tidak bisa disamakan dengan produk reguler yang cukup banyak diserap masyarakat. Untuk itulah, AHM akan fokus untuk memenuhi kebutuhan pasar.

"Kita akan lihat dimana permintaannya besar, disitulah kita akan isi pasar tersebut dengan variasi produk yang makin bertambah. Harapan kami, di tahun ini mungkin pertumbuhan penjualan moge Honda bisa menyentuh angka 300 - 400 unit, dari sebanyak 239 unit yang telah kita capai sebelumnya tahun lalu," tutup Loman.

AHM membanderol CMX500 Rebel dengan harga Rp 147.387.500, dan tersedia tiga pilihan warna Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, serta Graphite Black. Unit ini baru akan tersedia di garasi konsumen akhir Maret atau awal April 2017.


Editor: Toha