Home Politik Doa Pendemo: Semoga KPU Diberikan Hidayah

Doa Pendemo: Semoga KPU Diberikan Hidayah

Pekanbaru, Gatra.com - Ratusan massa yang menuntut keadilan Pemilu mendoakan KPU selaku penyelenggara mendapatkan hidayah dari yang kuasa.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan massa menggeruduk gedung KPU Riau setelah sholat Jum'at (17/5).

Salah satu korlap massa aksi, Ustad Yana mengatakan pihaknya berharap aparat keamanan dapat mengizinkan pendemo menemui perwakilan KPU Riau. Hal itu diperlukan untuk menyampaikan secara langsung aspirasi masyarakat ke KPU Riau selaku perwakilan KPU RI.

"Intinya kita menuntut keadilan atas penyelenggaraan pemilu saat ini. Dana yang digelontorkan untuk Pemilu 2019 terbilang besar, tapi juga sarat persoalan, seperti meninggalnya ratusan anggota KPPS," terangnya kepada Gatra.com di lokasi acara, Jum'at (17/5).

Dalam demo kali ini, selain mendoakan KPU selaku penyelenggara Pemilu memperoleh hidayah, sejumlah doa juga ditujukan kepada Tuhan diantaranya terkait meninggalnya anggota KPPS.

"Kita doakan 600 nyawa anggota KPPS yang meninggal menjadi mati Syahid. Karena menyelenggarakan tugas negara," kata pembaca doa.

Doa juga ditujukan pada penyelenggara pemilu yang melakukan kecurangan. Supaya nantinya mengakui kesalahan yang diperbuat.

Adapun pada Pemilu serentak kali ini, Prabowo-Sandiaga Uno berhasil mengungguli Jokowi - Ma'aruf di Riau. Pasangan nomor urut 02 tersebut menuai kemenangan di hampir seluruh daerah Kabupaten/Kota di Riau.

 

513