GATRANEWS

'Pejuang 45' Vs 'Penjajah 45'

Jakarta, GATRAnews - Laga persahabatan Timnas Indonesia versus Timnas Belanda berakhir berakhir klimaks dengan kekalahan skuad Merah Putih. Dibalik kekecewaan supporter Timnas banyak cerita lucu terkait pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) itu. 



Salah satu di antaranya beredarnya foto profile kaos kesebelasan Indonesa berdampingan dengan kaos kesebelasan Belanda. Entah siapa yang membuat foto kocak tersebut, namun beberapa pengguna smartphone Blackberry tersebut ramai-ramai menggunakan gambar tersebut. 



Foto tersebut menampilkan dua kaos kesebelasan, Indonesia dan Belanda, masing-masing tuliskan nomor punggung 45. Namun bukan nama pemain yang tertulis di kaos kesebelasan Timnas Belanda, namun ditulis 'penjajah'. Pada kaos merah tertulis 'Pejuang 45'. Angka 45 adalah tahun kemerdekaan RI, kepanjangan dari 1945. 



Seperti yang dilakukan Reza Afandi, ketika pertandingan berlangsung ia menggunakan foto tersebut di Blackberry-nya. "Ini dendam lama, 350 tahun kita dijajah," tulisnya di layanan Blackberry Massanger.



Begitu juga dengan Emanuel, pekerja salah satu media cetak ekonomi ini mengganti foto profile di Blackberry Massanger-nya. " :) " ungkapnya dalam emoticon. 



Supporter Indonesia memang terkenal kreatif dalam mengekspresikan kemenangan maupun kekalahan. Tak hanya laga persahabatan, laga domestik pun tak jarang diekspresikan dalam bentuk gambar-gambar unik juga menggelitik. (*/Zak

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?