GATRANEWS

KPU Papua Ditantang Beberkan Calon Kepala Daerah Terindikasi Korupsi

Jayapura, GATRAnews- Forum Masyarakat Papua Peduli Demokrasi Indonesia (FMP2DI) menuding 6 kabupaten dari 11 kabupaten yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember, calon kepala daerahnya terindikasi korupsi. Ke-6 kabupaten itu yakni Boven Digul, Yalimo, Mamberamo Raya, Waropen, Nabire dan Keerom.

Last Updated on Thursday, 30 July 2015 23:03

Hits: 501

Read more: KPU Papua Ditantang Beberkan Calon Kepala Daerah Terindikasi Korupsi

Polisi Usut Pelemparan Kantor KPU Manggarai Barat

Pendistribusian Kotak Suara (AFP Photo)Jakarta, GATRAnews - Polres Manggarai Barat (Mabar) tetap mengusut kasus pelemparan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Mabar pada Selasa (28/7). Pelemparan tersebut diduga dipicu oleh penolakan KPU Mabar terhadap bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati, Fidelis Pranda-Benyamin Padju.

"Salah satu komisioner KPU Sudah melaporkan hal ini. Kita sudah menerima, melakukan olah TKP, mencari bukti seperti batu. Cuma apakah kita bongkar atau tidak kita perlu waktu, lain kalau massa yang dikoordinir, ada korlapnya dan ada yang atur," jelas Kapolres Mabar AKBP Jules Abraham Abast saat dihubungi GATRAnews, Kamis (30/7).

Lebih lanjut Abast menyatakan, atas insiden pelemparan itu kaca bagian depan Kantor KPU pecah. Aksi pelemparan, menurutnya, bukanlah aksi dari massa pendukung Fidelis Pranda-Benyamin Padju melainkan simpatisan pasangan yang memang berada di Kantor KPU setempat.

"Tidak ada penyerangan, murni itu simpatisan berdatangan dan bukan massa yang koordinir. Massa mendengar penolakan oleh KPU terhadap bakal calon ini timbul emosional dan pelemparan. Tidak ada penyerangan, hanya spontanitas masyarakat," tegasnya.

Saat kejadian ratusan personel kepolisian berjaga di lokasi yang dibantu pihak TNI. Namun, dengan kondisi yang gelap gulita pihaknya mengalami kesulitan untuk mengidentifikasi pelaku pelemparan tersebut.

"Saat itu situasinya gelap gulita, sekitar pukul 21.00-21.30 Wita hujan lagi. Bayangkan situsi kayak gitu, ini di kota kecil tidak ada penerangan sama sekali. Tidak ada massa yang dikoordinir, mereka datang menonton, terpanggil dan karena kecewa tiba-tiba melempar," demikian Abast. {jcomments on}



Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo 

Last Updated on Thursday, 30 July 2015 23:50

Hits: 633

Mendagri Siapkan 3 Opsi Jika Pilkada Diikuti Satu Pasang Calon

Jakarta, GATRAnews - Masa pendaftaran calon kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang resmi ditutup. Hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (29/7) terkait pendaftaran calon kepala daerah menunjukan, ada 12 daerah yang hanya memiliki satu pasang calon.

Last Updated on Thursday, 30 July 2015 19:06

Hits: 441

Read more: Mendagri Siapkan 3 Opsi Jika Pilkada Diikuti Satu Pasang Calon

TB Hasanuddin: Calon Tunggal dalam Pilkada Sebaiknya Langsung Dilantik

Jakarta, GATRAnews - Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin menilai rencana penundaaan Pilkada serentak akibat banyaknya calon tunggal di berbagai daerah merupakan langkah kontraproduktif dengan semangat demokrasi. Sebab, menurutnya demokrasi telah memberi ruang dan memberi kesempatan kepada warga negara untuk ikut dipilih sebagai kepala daerah.

Kemendagri: Laporkan Jika Ada PNS Tak Netral Ddalam Pilkada Serentak

Jakarta, GATRAnews - Pilkada serentak pada akhir 2015 semakin dekat. Masyarakat diminta menyumbang peran aktif untuk mensukseskan Pilkada serentak itu. Salah satu contohnya adalah melaporkan para pegawai negeri sipil (PNS) yang terlibat politik praktis saat Pilkada.

Last Updated on Thursday, 30 July 2015 11:04

Hits: 342

Read more: Kemendagri: Laporkan Jika Ada PNS Tak Netral Ddalam Pilkada Serentak

Cegah Kerusuhan Pilkada, Kemendagri Bentuk Tim Intelijen

Jakarta, GATRAnews- Kementerian Dalam Negeri melakukan upaya mencegah terjadinya konflik dalam gelaran Pilkada serentak. Salah satunya dengan cara membentuk tim monitoring sebagai upaya deteksi dini dan melibatkan intelijen dalam mendeteksi potensi kericuhan Pilkada.

Last Updated on Wednesday, 29 July 2015 17:22

Hits: 736

Read more: Cegah Kerusuhan Pilkada, Kemendagri Bentuk Tim Intelijen

Priyo: Dua Kubu Golkar Ingin Islah Permanen

Jakarta, GATRAnews- Wakil Ketua ‎Umum DPP Golkar kubu Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, menyatakan dua kubu yang berseteru yakni kubu Munas Bali pimpinan Aburizal Bakrie dan kubu Munas Ancol pimpinan Agung Laksono ingin melanjutkan islah terbatas yang diinisiasi Wapres Jusuf Kalla.

Last Updated on Wednesday, 29 July 2015 17:09

Hits: 1742

Read more: Priyo: Dua Kubu Golkar Ingin Islah Permanen

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?