GATRANEWS

Pertamina EP: SMS Lowongan Kerja itu Penipuan

Jambi (GATRANews) - Humas Pertamina EP, Agus Amperianto, membantah isi pesan singkat (SMS) yang beredar di masyarakat soal lowongan kerja di perusahaan plat merah tersebut. 
Agus yang dihubungi melalu ponselnya, Sabtu,  menegaskan, informasi tersebut tidak benar. Dan dipastikan bahwa pesan singkat itu adalah penipuan.
 
"Saya nyatakan bahwa informasi itu tidak benar. Dipublikasikan bahwa alamat web mail-nya saja dengan ymail.com. Sudah pasti penipuan," katanya pada kantor berita Antara.
 
Beberapa hari belakangan beredar SMS dari nomer dengan operator Telkomsel (085325480824) di masyarakat yang menyatakan PT Pertamina menerima lowongan pekerjaan.
 
Dalam pesan singkat itu disebutkan, Pertamina menerima karyawan laki-laki dan perempuan lulusan S1, S2, dan D3. Pesan singkat itu juga meminta agar para pelamar membuat daftar riwayat hidup dan melampirkan pas photo ukuran 4x6 dan mencantumkan nomer HP pelamar.
 
Seluruh berkas diminta dikirim melalui surat elektronik ke alamat surel This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. .
 
Firdaus, warga Jambi, salah seorang penerima SMS itu mengaku merasa terganggu dan resah dengan pesan-pesan seperti itu.
 
Menurut dia, pesan singkat dengan modus lamaran pekerjaan di salah satu BUMN ternama itu dapat menjerat dan memperdaya warga yang sedang benar-benar membutuhkan pekerjaan.
 
"Apalagi pesan itu mengatasnamakan PT Pertamina. Siapa di negeri ini yang tidak ingin bekerja di perusahaan bonafid itu? Tapi salah-salah, justru terpedaya," katanya. (DH)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?