GATRANEWS

Lippo Bangun "Ikon" Baru Kota Padang

 

Padang, GATRAnews - Lippo Group pada hari ini, Jumat (10/5) melakukan peletakan batu pertama pembangunan kawasan terintegrasi Lippo Plaza yang merupakan proyek bernilai Rp 1,3 triliun. Bangunan ini diklaim akan menjadi bangunan terbesar di pusat kota Padang, Sumatera Barat.


“Lippo Plaza adalah bangunan terintegrasi yang di dalamnya ada rumah sakit internasional, sekolah, hotel dan pusat perdagangan di kota Padang. Bangunan ini didesain untuk memenuhi kebutuhan akan gaya hidup modern bagi masyarakat Padang dan Sumatera Barat,” ungkap Ketut Budi Wijaya, Presiden Direktur PT. Lippo Karawaci Tbk dalam siaran pers yang diterima Gatranews, Jumat (10/5).

Ketut mengungkapkan, dengan luas bangunan keseluruhan 94.000 meter persegi terletak di Jalan Khatib Sulaiman, Lippo Plaza  diharapkan akan menjadi “Ikon” baru Kota Padang karena di dalamnya akan dibangun “four in one” dengan fasilitas publik.

Fasilitas yang pertama adalah Rumah Sakit International dengan peralatan modern berkapasitas 300 tempat tidur pasien. Untuk nama rumah sakit ini belum diputuskan karena menunggu masukan nama dari tokoh-tokoh  masyarakat Padang. "Investasi untuk rumah sakit ini adalah Rp 400 miliar," ungkap Ketut.

Kedua, Hotel Aryaduta, hotel berbintang lima dengan kapasitas 200 kamar megah dengan investasi sebesar Rp 300 miliar. Ketiga, adalah sekolah nasional plus dengan nama Sekolah Padang Harapan. "Sekolah ini  mempunyai kapasitas sebanyak 1680 siswa dari TK sampai dengan SMA masing-masing tingkatan hanya empat kelas dan tiap kelas hanya diisi oleh 25-30 siswa saja," jelas Ketut.

Yang terakhir, dijelaskan Ketut, Lippo Plaza akan mempunyai fasilitas pusat perdagangan menengah atas seluas 55.500 meter persegi. Anchor Tenant yang sudah siap mengisi pusat perbelanjaan itu antara lain adalah Hypermart, Matahari Departement Store, bioskop, fitness centre, dan jasa perbankan. "Pusat perbelanjaan ini dengan investasi sebesar Rp 600 miliar ini didukung oleh 43.000 meter persegi luas parkir yang dapat menampung sebanyak 1.524 mobil dan sepeda motor," paparnya.

Sementara itu, Theo L Sambuaga, Presiden Lippo Group menambahkan, komitmen Lippo Group adalah membangun infrastruktur di kota Padang sehingga kota Padang bisa mengejar ketertinggalan dengan kota-kota besar lainnya. Tak hanya itu saja Lippo group berkomitmen untuk membangun manusia melalui “Job Creation dan training, kesehatan dan pendidikan.

"Bukti nyata adalah dengan dibangunnya Lippo Plaza ini akan menyerap tidak kurang dari 3000 sumber daya manusia dalam segala tingkatan, itu belum termasuk UKM-UKM yang akan menjadi binaan Hypermart,” ungkap Theo. (*/DKu)

 

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?