Gatranews - Mentan Buka Agro and Food Expo 2013
Kamis, 23 Mei 2013 13:19

Mentan Buka Agro and Food Expo 2013

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Jakarta, GATRAnews - Pameran tahunan Agro and Food Expo kembali digelar. Menteri Pertanian, Suswono, membuka pameran yang sudah memasuki tahun ke-13 ini dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 23-25 Mei 2013.

Suswono mengatakan, pameran tahun ini mengusung tema "Jamu, Brand Indonesia". "Jamu diangkat menjadi tema karena alasan jamu adalah produk yang memiliki nilai historis, yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia," ujarnya saat memberikan sambutan, di JCC, Kamis (23/5).

 

Suswono menambahkan, alasan lain diadakan pameran ini berlatar pada saat ini peran pertanian sangat penting bagi bangsa Indonesia. Menurutnya, hal tersebut karena beberapa faktor, yakni salah satunya adalah pertanian merupakan penyedia pangan negara. "Selain itu juga sebagai penyumbang terbesar dari sisi penyedia lapangan pekerjaan," tuturnya.

 

Pertanian, lanjutnya, adalah penyumbang 40 persen penyedia lapangan pekerjaan. Ke depannya, masalah pangan akan menjadi masalah dunia, untuk itu kita harus berupaya keutuhan pangan bisa terus dihasilkan dari dalam negeri," harap Suswono.

 

Dengan adanya pameran tahunan Agro and Food 2013 ini, Suswono berharap selain mampu mempromosikan produk-produk pertanian dan makanan dalam negeri, tetapi juga mampu menghasilkan transaksi bisnis. "Sehingga ada imbas dari promosi ini, jadi bukan hanya sekedar pameran. Bahkan mudah-mudahan ada investasi di dalamnya," ungkap dia.

 

Agro & Food Expo adalah pameran Agribisnis pertama dan terbesar di Indonesia, diselenggarakan setiap tahun sejak 2001. Agro and Food Expo adalah pameran dagang dan investasi yang akan dikunjungi para buyer dan investor nasional maupun mancanegara sehingga merupakan sarana B to B yang efektif bagi para stakeholder industri terkait. Agro & Food Expo 2013 turut mendukung program tercapainya kemandirian pangan menuju Swasembada Pangan 2014. Pameran ini diperkirakan mampu menarik lebih dari 10.000 pengunjung potensial. (*/DKu)

 

Read 1278 times Last modified on Jumat, 24 Mei 2013 10:37