GATRANEWS

Matahari Buka Gerai di Palopo, Sulsel

Palopo, GATRAnews - Peritel besar di Indonesia, PT Matahari Department Store Tbk (MDS), kembali mengembangkan jaringannya dengan meresmikan gerai ke-120 di Palopo City Market, Palopo, Sulawesi Selatan.

Gerai MDS ini merupakan gerai MDS yang pertama di kota Palopo dan menjadi gerai ke-10 yang hadir di wilayah Sulawesi. Sebelumnya MDS hadir di kota Makasar, Manado, Kendari, dan Gorontalo.

Store Operation Director MDS, Sunny Setiawan mengatakan, hadirnya MDS di Palopo City Market ini merupakan bentuk komitmen nyata MDS untuk terus berekspansi ke berbagai kota di Indonesia. "Dengan area gerai tidak kurang dari 4.900 m2, gerai MDS di Palopo City Market menyuguhkan suasana belanja dan rekreasi yang bisa jadi pilihan masyarakat," ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima GATRAnews, di Jakarta, Kamis (13/6).

Lebih lanjut Sunny mengatakan, Palopo City Market merupakan mal dengan lokasi yang cukup strategis dan mudah dijangkau hingga dapat menambah kenyamanan berbelanja bagi pelanggan di kota Palopo dan sekitarnya. Dengan didukung oleh 135 supplier dari berbagai kota di Indonesia, MDS menghadirkan ragam pilihan produk baik produk fashion untuk wanita dan pria, anak-anak dan dewasa, pilihan aksesoris, peralatan kosmetik dan rumah tangga, ragam koleksi sepatu dan tas.

Menurut Sunny, kehadiran MDS di kota Palopo selain sebagai surga belanja terbaru, juga merupakan bentuk peran aktif perusahaan dalam menumbuhkan gelliat ekonomi daerah di kota Palopo dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat kota Palopo dan sekitarnya. Gerai MDS di Palopo telah menyerap tidak kurang dari 240 orang karyawan yang berasal dari penduduk lokal Palopo dan sekitar.

"Dengan hadirnya MDS di Palopo, terbukalah peluang kerja dan karir bagi tenaga kerja muda yang belum mendapatkan kesempatan selama ini, sehingga diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di kota Palopo ini. Dengan begitu pula akan terjadi peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup yang lebih baik bagi masyarakat sekitar," jelas Sunny.

Sunny menjelaskan, setiap gerai baru MDS yang diluncurkan memiliki nilai investasi yang bervariasi, berkisar antara Rp 20 miliar - Rp 30 miliar per gerai. Semua rencana pembiayaan tersebut bersumber dari kas internal. (*/DKu)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?