GATRANEWS

Saham Nusa Raya Cipta Naim 17,64% Saat Dibuka Perdana

Jakarta, GATRAnews - Saham PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRCA) dibuka naik sebesar 17,64 persen ke level Rp 1.000 per saham atau naik point dari harga penawaran perdananya sebesar Rp 850 per lembar.

Pada listing perdananya, saham NRCA berhasil ditransaksikan dengan total frekuensi sebanyak 95 kali dengan volume perdagangan sebanyak 2.411 Lot atau senilai Rp 1,5 miliar. Saham NRCA sempat menyentuh harga tertinggi di level Rp 1.270 per saham.

"Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi kami karena berhasil menjadi perusahaan tercatat di bursa. Kami akan terus bekerja keras meningkatkan kinerja sebagai tanggung jawab kepada pemegang saham kita sekaligus menjalankan misi perusahaan," ujar Direktur Utama Nusa Raya Cipta, Hadi Winarto Christanto, di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (27/6).

Perseroan bakal melepas sebanyak-banyaknya 306,09 juta saham atau sekitar 12,34 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh.

Dengan jumlah saham yang dilepas tersebut, maka perseroan menargetkan perolehan dana hasil Penawaran Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO) mencapai Rp 260,10 miliar.

Sementara itu, dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum saham ini setelah dikurangi biaya-biaya yang berhubungan dengan penawaran umum tersebut akan digunakan sebagai sekitar 75 persen akan untuk memperkuat modal kerja konstruksi perseroan.

Sekira 45 persen akan digunakan untuk pembiayaan proyek pembangunan jalan tol Cikampek-Palimanan, yang pelaksanaannya saat ini sedang berjalan dan direncanakan selesai Juni 2015 dan sisanya sekitar 30 persen untuk pembiayaan proyek-proyek gedung komersial antara lain, Ciputra World 2 Jakarta dan Parahyangan Residence Bandung.

Dalam aksi korporasi ini, perseroan telah menunjuk PT Ciptadana Securities sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter).

NRCA merupakan emiten ke-16 yang mencatatkan sahamnya di bursa tahun ini, dan secara keseluruhan merupakan emiten ke 471. Direktur Penilaian BEI, Hoesen mengatakan, pihaknya berharap NRCA setelah tercatat, dapat merealisasikan Good Corporate Governance secara baik. "Kemudian juga menjadi buruan investor domestik maupun asing dan menjadi awal yag baik untuk terus mengembangkan perusahaan," katanya. (*/DKu)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?