GATRANEWS

Alfamart Layani Pembayaran Tiket Citilink

Jakarta, GATRAnews - Maskapai penerbangan murah (low cost carrier/LCC), PT Citilikink Indonesia, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), Senin (8/7), resmi bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) dalam mempermudah masyarakat melakukan pembayaran tiket pesawat Citilink.

"Kami melihat bahwa masih dibutuhkan sarana alternatif pembayaran tiket selain jaringan internet atau ATM, mengingat kami memiliki jangkauan Indonesia Timur. Dengan kerja sama ini kami yakin mampu mempermudah masyarakat membayar tiket di lokasi Alfamart dan Alfamidi terdekat," ujar Chief Executive Officer Citilink, Arif Wibowo, di Jakarta, Senin.

Arif mengatakan, melalui sistem pembayaran tersebut, minimarket Alfamart dan Alfamidi dapat melakukan proses pengolahan data dan verifikasi instan melalui kode pemesanan (booking) yang sudah dilakukan lewat internet, untuk mengeluarkan konfirmasi pembayaran pada saat itu juga (real time).

Saat ini, Citilink memiliki 22 armada Airbus A320 terbaru dengan melayani 21 rute domestik dan 19 kota tujuan di seluruh Indonesia. Setiap harinya, Citilink memiliki 114 frekuensi penerbangan. Sementara itu, jaringan toko Alfamart dam Alfamidi sudah tersebar di pulau Jawa, Sumatra, Bali, Lombok, Sulawesi, dan Kalimantan, dengan total keseluruhan mencapai sekitar 8.000 gerai.

"Kami melihat sebagian besar jaringan toko Alfamart dan Alfamidi merupakan kota yang menjadi rute Citilink. Oleh karenanya, kerja sama ini sangat sinergis," kata Arif.

Pudjianto, Vice President Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, layanan ini merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh sebuah perusahaan ritel Indonesia. "Layanan pembayaran pesawat ini melengkapi berbagai layanan kami lainnya seperti pembayaran tagihan listrik, token listrik pra-bayar, pembayaran tagihan telepon, pembayaran kredit motor, pengiriman uang, dan sebagainya," jelas dia.

"Layanan pembayaran kode booking tiket pesawat Citilink di seluruh jaringan toko kami di Indonesia, sudah dapat dilakukan mulai Senin," ungkapnya. (*/DKu)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?