GATRANEWS

Cibinong City Mall, Ikon Kabupaten Bogor

Cibinong, GATRAnews - Sebentar lagi, Cibinong, Kabupaten Bogor, bakal punya pusat belanja baru; Cibinong City Mall. Mal ini mengusung konsep “Luxurious Lifestyle in The City” (gaya hidup mewah pusat kota) ini merupakan mal terbesar sekabupaten Bogor.

Mal yang dibangun pengembang PT Puri Wahid Pratama (PWP) ini menempati lahan 2,7 hektare, dengan luas bangunan 90.000 meter persegi, yang pembangunannya menelan dana Rp 200 milyar. Mal yang direncanakan selesai dibangun pada 19 Oktober 2013 ini, pada Kamis (25/7) kemarin, telah melakukan topping off alias pengecoran terakhir.

PT PWP merupakan pengembang Cibinong City Mall asal Semarang, yang melirik kota Cibinong sebagai tempat investasinya. Sebagai kota penyangga Jakarta, Cibinong merupakan kawasan yang bakal berkembang. Apalagi masyarakat Cibinong merupakan para komuter yang kebanyakan berkantor di Jakarta. Artinya, pasar menengah atas di Cibinong cukup besar, sehingga Cibinong City Mall dibuat dengan konsep lifestyle.

Komisaris PT PWP, Denny Putra Husodo, mengatakan bahwa mal ini merupakan mal terbesar di Kabupaten dan Kota Bogor, melebihi mal di kota-kota penyangga lainnya, seperti Bekasi, Tangerang, dan Depok. Apalagi di Cibinong City Mall ada beberapa tenant ternama, seperti Carrefour, Matahari, XXI, Ace Hardware, Electronic Solution & Home Solution, dan lainnya.

“Hingga saat ini brand atau tenant yang telah bergabung mencapai 80 persen atau lebih dari 120 retailer,” ujar Denny Putra Husodo. Bahkan nantinya, lanjut Denny, kawasan ini akan menjadi superblock serta akan menjadi ikon satelit di kota Bogor, di mana perkembangannya akan mendukung kenaikan harga properti, terutama di Cibinong.

PT PWP memiliki lahan yang belum terbangun di Cibinong seluas 22 hektar. Cibinong City Mall merupakan bagian dari superblock Cibinong City Center. Nantinya, akan terdiri dari apartemen, hotel, dan perkantoran. “Progress pembangunan mal sudah sesuai target dan akan beroperasi pada Oktober tahun ini,” tambah Denny.

Superblock ini akan dilanjutkan pembangunannya setelah pembangunan Cibinong City Mall kelar. PT PWP akan melanjutkan membangun hotel bintang 4 yang berada di sebelah mal tersebut. “Hotelnya bintang 4 karena memang di kawasan ini belum ada hotel yang representatif. Kemungkinan dibangun pada 2014 awal. Perkiraan kami, pembangunan akan memakan waktu 1 tahun dan hotel dapat beroperasi pada 2015 mendatang,” jelas Denny.

Sementara itu, General Manager Cibinong City Mall, Irfan Yudhyarto, mengatakan bahwa setelah topping off, akan ada fitting bagi tenant dan akan segera dibuka untuk umum pada Oktober mendatang. Mal ini akan memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar Cibinong, bahkan warga Kota Bogor. 

“Dengan adanya mal ini diharapkan mengurangi kemacetan di Jakarta karena masyarakat sekitar Cibinong tidak perlu ke Jakarta hanya untuk membeli pakaian. Bahakan para profesional bisa menikmati mal ini sebagai meeting point, kumpul keluarga dan teman,” tambah Irfan Yudhyarto. (TMA, AP)

 

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?