Bekasi Fajar Bagi-bagi Peralatan Sekolah di Muara Gembong

Jakarta, GATRAnews - Perusahaan pengelola kawasan Industri PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mendukung program pendidikan di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat.

Corporate Secretary Bekasi Fajar, Herdian mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng Forum Pencinta Alam Kawasan Industri (FPAKI) MM2100 dan Gerakan #Savemugo Muara Gembong.

"Langkah ini sebagai upaya dalam mendukung keberlangsungan dan keberhasilan pendidikan yang berkualitas, dengan memberikan tas dan peralatan sekolah kepada para murid serta komputer untuk sekolah dasar di SDN 04 dan Madrasah Ibtidaiyah Mansya’ul Huda," kata Herdian, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu (27/1).

Ia menjelaskan, melalui kegiatan tersebut pihaknya berharap memberikan motivasi dan semangat kepada para anak didik serta para guru agar dapat lebih memacu kreativitas dalam proses belajar mengajar yang pada akhirnya dapat bermanfaat bagi anak didiknya.

Adapun bantuan pendidikan merupakan salah satu program kegiatan tanggung jawab lingkungan sosial, dari tiga program yaitu sosial, ekonomi dan lingkungan untuk 2016.

Menurut Herdian, dipilihnya Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong sebagai salah satu lokasi kegiatan CSR Bekasi Fajar karena fasilitas infrastrukur masih kurang dan banyak perusahaan yang belum menjangkau wilayah tersebut.

"Yang pasti tujuannya untuk kesejahteraan dan berkelanjutan," ujarnya menjelaskan.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief

Share this article