GATRANEWS

Wanda Hamidah: Uje Berpesan Supaya Ikhlas

Jeffry Al Buchori (GATRAnews/Edward Luhukay)Jakarta, GATRAnews - Sosok Ustad Jeffry Al Buchori alias Uje ternyata juga meninggalkan kesan mendalam bagi selebritas yang juga anggota DPRD DKI Jakarta, Wanda Hamidah. Diakui Wanda, almarhum Uje adalah sosok pembimbing agama yang mampu menyentuh banyak orang dan memberikan teladan yang positif.

Wanda mengungkapkan pernah mengikuti umrah bersama rombongan Uje, yakni pada 5 Maret 2013. Selama beberapa hari itu, Wanda menyaksikan Uje memimpin doa dan berceramah dengan sepenuh hati.

"Setiap doanya menyentuh kalbu dan rasanya air mata aku nggak bisa berhenti mengalir. Secapek apapun, dia tetap semangat baca doa dan kita yang dibimbing nggak merasa capek juga," ujar Wanda saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jum`at (26/4).

Menurut politisi Partai Amanat Nasional ini, Uje merupakan sosok yang baik, bersahabat, cerdas, dekat dengan siapa saja, dan membumi. Meski supel dan banyak ilmunya, Uje dirasakan sebagai ustad yang tidak mencoba menjadi sosok yang sempurna.

"Banyak pesan moral yang dia sampaikan. Semua dikembalikan lagi kepada Allah dan dia bisa mengemas perasaan sedih atau marah dengan puisi yang indah. Dia mengajarkan untuk ikhlas, karena dunia ini Cuma sementara. Allah misalnya menguji kita dengan mengambil yang kita cintai," ujar papar Wanda, yang namanya pernah tersangkut kasus dugaan Raffi Ahmad ini.

Wanda mengaku merasa sangat sedih kehilangan sosok Uje, dan takjub dengan besarnya cinta dari banyak orang untuk Uje, yang disaksikannya sendiri di pemakaman Uje. (*/Ven)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?