GATRANEWS

Miss World di Bali Tanpa Kontes Bikini

AKsi Unjuk Rasa Penolakan Miss World (ANTARA/Prasetyo Utomo)Jakarta, GATRAnews – Menanggapi pro dan kontra terkait penyelenggaraan ajang kontes kecantikan Miss World 2013 yang digelar di Bali, pihak penyelenggara acara berjanji akan menampikan acara yang 100% Indonesia dan tak ada sesi menggunakan bikini. "Ada banyak kesalahan persepsi tentang Miss World ini. Pada waktu awal kami menempatkan di sini, kami sudah bernegosiasi dengan Miss World Organization, bagaimana membuat Miss World yang sesuai dengan budaya Indonesia," kata Direktur PT Global Mediacom Tbk Budi Rustanto, dalam jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta, Rabu (4/8).

Menurut Budi pihak MNC Group sebagai penyelenggara sudah menerima masukan dari gubernur, Kapolda, organisasi yang pro dan kontra, ulama Jawa Timur, dan lain-lain soal penyelenggaraan acara kontes kecantikan tahunan tersebut.

Misalnya saat para kontestan diajari menari kipas saat pembukaan acara. Budi menegaskan tidak ada usaha untuk mengeksploitasi peserta dan melanggar norma. "Intinya ingin mengenalkan Indonesia ke seluruh dunia," ujar Budi.

Managing Director Programming and Production MNC TV Nana Putra, juga mengungkapkan sejak awal MNC TV sebagai host meminta adanya fleksibilitas dan perubahan konsep, bukan karena protes, sejak dua tahun lalu.

"Tidak akan ada bikini. Kami ingin menunjukkan Indonesia bukan negara yang terbelakang, punya kapabilitas untuk acara dengan kualitas internasional. Tiap kontestan akan memakai baju rancangan desainer Indonesia, menunjukkan tidak kalah dari Milan," demikian Nana Putra. (*/Ven)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?