GATRANEWS

Wah, Bakal Ada Film yang 100% Dibuat Anak-anak

Ari Sihasale & Nia Zulkarnaen (GATRAnews/Edward Luhukay)Jakarta, GATRAnews - Menyadari keterbatasan ruang bereksplorasi untuk anak Indonesia, kini ada program Biskuat Kreasi Semangat yang membuka peluang dan mendorong anak yang memiliki ketertarikan di bidang perfilman untuk belajar langsung dari para ahlinya. Biskuat menggandeng rumah produksi Alenia Pictures untuk memfasilitasi kesempatan anak-anak berkreasi lewat berbagai jenis bakat dalam tim produksi film seperti sutradara, aktor, penulis naskah, penata musik, penata busana, penata artistik, dan lain-lain.
 

Akhirnya mereka yang lolos seleksi akan diarahkan untuk bekerja sama membuat film pertama di Indonesia yang dibuat oleh anak untuk anak.

Banyak anak-anak masih memiliki ruang yang terbatas untuk mengeksplorasi minat dan bakatnya, atau bahkan orangtuanya tidak siap, tidak paham bagaimana menyalurkan bakat si buah hati, bahkan menyetirnya agar mengikuti keinginan orangtua. "Jika anak-anak tumbuh sehat apalagi dengan kemajuan teknologi dan interasi di lingkungannya, maka akan membuka wawasannya dan keinginan untuk mencoba banyak hal akan muncul," kata psikolog anak dan keluarga Mira D. Amir kepada wartawan, di fX lifestyle X`nter, Senayan, Jakarta, Kamis (2/5).

"Melalui pengalaman syuting tujuh film bersama anak-anak, kami melihat mereka justru bisa lebih berkomitmen daripada orang dewasa ketika mengerjakan apa yang disukainya. Kesempatan di sini besar ada tujuh bidang. Mencari bakat biasanya kita tanya langsung ke anaknya. Biasanya akan kelihatan sejak proses casting mana yang memang murni keinginan sendiri, mana yang didorong mamanya," ujar Nia Zulkarnaen, salah seorang pendiri Alenia Pictures.

Ari Sihasale, suami Nia yang juga sosok penting di balik sejumlah karya Alenia Pictures, juga meyakini siapapun bisa bergabung dan ikut audisi, selama memenuhi persyaratan usia 7-13 tahun. "Tidak harus sudah jago atau hebat. Ada tim Alenia Pictures termasuk kameramen papan atas yang akan membimbing dan memberi wawasan ada sebuah teamwork anak-anak sejak penulisan naskah hingga workshop acting dan directing," ujar pria berdarah Maluku ini..

Meski masih dirahasiakan akan syuting di mana, dan kapan akan dirilis, film berdurasi kira-kria 70 menit itu adalah bagian dari program pengembangan Biskuat yang selama ini menaruh perhatian pada bidang olahraga. "Setiap anak dianjurkan untuk audisi dan datang langsung, karena pesertanya membludak. Atau dapat meng-upload video ke situs www.biskuatsemangat.com hingga hingga 1 agustus 2013.," kata Marketing Manager Kids Wholesome Snacking Yessy Harahap. (*/Ven)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?