GATRANEWS

Judul "Samudra Hotel" Diubah Menjadi "308"

Para Pemain Film 308 (GATRAnews/Venny Tania)Jakarta, GATRAnews - Mengangkat nama dan tempat nyata ke dalam film memang seringkali beresiko. Seperti yang terjadi pada film Samudra Hotel yang kini harus berganti nama menjadi 308. Alasannya untuk mengantisipasi kemungkinan buruk termasuk menurunnya minat tamu untuk menginap di Hotel Samudra sesungguhnya di pantai selatan Jawa tersebut.

 

"Banyak pihak yang keberatan dengan judul Samudra Hotel. Jadi diganti 308 tanpa mengubah cerita sebenarnya," ujar pengacara Hotman Paris Hutapea dalam jumpa pers di kantor Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta, Rabu (15/5).

Meski demikian Hotman menolak menyebutkan nama pihak yang keberatan dengan judul tersebut.

Menurut Hotman, sebenarnya dari segi aspek hukum judul film tersebut tidak benar-benar bermasalah. Alasan penggantian judul tersebut disebut Hotman sebagai tindakan antisipasi, meski belum ada pihak tertentu yang sudah mengajukan.tuntutan langsung. "Secara hukum sudah aman dengan judul 308. Nama Samudra kan berkaitan dengan hotel di Sukabumi. Ditakutkan menurunkan okupansi," ujar pengacara yang pernah berseteru dengan Meriam Bellina itu.

Rocky Soraya selalu produser dari Hits Maker Studio menyebutkan meski berubah judulnya namun film yang digarap Jose Purnomo tersebut tetap sama ceritanya. 308 akan mulai tayang di bioskop XXI pada Kamis (5/6).

Penggantian judul dipertimbangkan berdasarkan cerita yang berfokus pada kamar misteri 308, dan baru bisa dilakukan sekarang karena mengalami proses diskusi yang cukup lama antar pengacara. "Trailer-nya memang akan diganti, poster juga, termasuk billboard dan baliho," jelas Rocky.

308 mengangkat kisah horor yang diklaim sebagai kisah nyata dari mitos ratu Pantai Selatan. Bercerita mengenai kisah cinta dua orang yang diperankan Shandy Aulia dan Denny Sumargo. Rencananya, 308 akan tayang di 105 bioskop seluruh Indonesia. (*/Ven)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?