GATRANEWS

Joe Taslim Selipkan Bahasa Indonesia di "Fast & Furious 6"

Joe Taslim (GATRAnews/Venny Tania)Jakarta, GATRAnews - Joe Taslim akhirnya menjadi satu lagi aktor Indonesia yang mengecap rasa terlibat di film Hollywood, yakni Fast and Furious 6. Berperan sebagai karakter bernama Jah, Joe mengaku sangat puas dengan filmnya dan mendapat pengalaman menyenangkan bersama bintang dan kru Hollywood, bahkan sempat mengucapkan dialog dalam bahasa Indonesia dalam film Fast and Furious 6 ini.

"Dapat peran di sini saya ikut audisi. Karena keterlibatan saya di film lokal yang bagus seperti The Raid itu, Hollywood melihat kita dan membuka kesempatan. Bukan saya ke Amrik atau apa," kata Joe ditemui dalam pemutaran perdana film Fast & Furious 6 di Epicentrum XXI, Jakarta, Jum`at (17/5).

Joe mengakui sebelum audisi pun ia sudah menerapkan disiplin untuk terus latihan mempersiapkan fisik, mental, dan staminanya. "Jadi pas datang udah ready. Kalo nggak masuk ya nggak apa-apa, coba lagi," ujarnya.

Bagaimana pendapat Joe setelah menyaksikan hasil finalnya dalam pemutaran di Jakarta itu? "Seneng banget, bagi saya sih bangus banget. Filmnya keren dan orang senang nontonnya, nggak sia-sia kerja keras," kata pemain film The Raid: Redemption tersebut.

Joe mengakui ia cukup terkejut, karena hampir semua adegan dirinya yang diambil saat syuting masuk ke dalam film yang akan tayang di Amerika Serikat tanggal 24 Mei tersebut. "Saya kira banyak adegan yang dipotong, tapi ternyata nggak. Dan nggak ada resiko (adegan berbahaya –-Red.) karena Hollywood safety banget," jelas aktor yang pernah berlatih pencak silat dan judo ini.

Jika menonton Fast & Furious 6 jangan lupa menyimak satu adegan dimana Joe mengucapkan sebuah kalimat dalam bahasa Indonesia. "Karena sutradaranya terbuka dan karakternya Jadi bisa tiga sampai empat bahasa, jadi saya minta bahasa Indonesia dan diperbolehkan. Kapan lagi? Jarang-jarang sutradara ngasi kebebasan," jelas Joe, yang mengaku telah menjadi penggemar waralaba The Fast & The Furious sejak film pertamanya.

Joe kebagian adegan bersama dengan hampir semua karakter dalam film Fast & Furious 6, dari Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, hingga Sung Kang. "Seru, like Dom said, mereka kayak keluarga. Saat syuting mereka humble, nggak ada rasa mana yang lebih ngetop, yang jadi Roman itu memang ngejoke terus. Vin Diesel is the leader," tutur Joe,yang mengaku paling akrab dengan Sung Kang selama syuting film tersebut. (*/Ven)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?