GATRANEWS

Ada Reza Rahadian di "Tenggelamnya Kapal Van der Wijck"

Reza Rahardian (GATRAnews/Venny Tania)Jakarta, GATRAnews - Reza Rahardian masih saja laris manis dicari para pembuat film, buktinya pasca kesuksesan Habibie dan Ainun dan Finding Srimulat, kini sudah ada banyak proyek film baru yang menantinya. Reza akan segera bermain untuk film yang diadaptasi dari novel sastra karya Abdul Malik Karim Amrullah atau lebih dikenal dengan nama Hamka, yakni Tenggelamnya Kapal Van der Wijck.

"Saya habis reading dan tes untuk film era 1930, rambut dan segala macam untuk film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck. Itu bakal jadi film saya tahun ini," kata Reza saat ditemui usai pengumuman nominasi "Indonesian Movie Awards 2013" di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, belum lama ini.

Reza mengklaim masih belum bisa terlalu banyak bercerita soal film terbarunya tersebut, karena hanya mendapat ijin untuk menyebutkan judulnya saja. Dalam film tersebut, Reza akan bermain bersama Herjunot Ali dan Pevita Pearce.

Selain Tenggelamnya Kapal Van der Wijck, Reza juga menyebutkan ada satu film regional Asia Tenggara yang juga baru diselesaikan syutingnya. "Tapi judul juga saya belum bisa sebutin. Ada action, yang jelas unsurnya budaya pencak silat. Syutingnya di Brunei," lanjutnya.

Bagi pria kelahiran Jakarta, 5 Maret 1987 itu, film merupakan medium untuk bereksplorasi dan mengekspresikan banyak hal yang tidak bisa dituangkan melalui hal sehari-hari. "Banyak cita-cita di kepala saya yang ingin tersampaikan lewat film. Kalau statement pribadi bisa pro dan kontra, kalau film kan bisa terwakili langsung lewat tokoh yang saya perankan," ujar pemeran BJ Habibie tersebut.

Sebagai seorang aktor muda yang haus belajar, Reza juga meliha film sebagai sumber ilmu pengetahuan. "Film sudah diakui sebagai ilmu pengetahuan di dunia dengan elemen paling penting setara dengan nilai eksakta. Jadi saya rasa saya ada di tempat yang tepat untuk belajar," demikian Reza. (*/Ven)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?