GATRANEWS

Lenka Hadirkan Lagu Baru dan Kejutan "X Factor Indonesia"

Konser Lenka di Jakarta (GATRAnews/Eva Agriana Ali)Jakarta, GATRAnews - Untuk kali ketiga penyanyi asal Australia, Lenka, menghibur para penggemarnya di Indonesia dalam Lenka Live In Concert pada Sabtu (4/5), di Skenoo Exhibition, Gandaria City, Jakarta. Tiga finalis "X Factor Indonesia", Fatin, Novita Dewi, dan Nu Dimention membuka konser Lenka dengan menyanyikan dua buah lagu masing-masing.

Mengenakan atasan abu-abu beraksen biru mengkilap dan celana pendek hitam, Lenka tanpa basa basi membuka konser dengan salah satu hits dari album perdananya, Trouble Is A Friend. Lenka didampingi dua orang musisi yang terampil dan cekatan bergantian memainkan gitar, saksofon, dan synthesizer.

Di lagu kedua, Lenka menunjukkan kebolehannya memainkan keyboard sambil menyanyikan Roll With The Punches, kemudian berlanjut ke lagu balada Everything`s Okay. Masuk lagu ke empat, Lenka memberikan bocoran bahwa ia akan menyanyikan beberapa lagu dari album barunya yang  berjudul Shadows, yang akan rilis 4 Juni 2013. "Ini dia satu lagu dari album baru, sebuah album Lullaby, pertama kali dinyanyikan eksklusif live di sini. Nothing Here But Love," kata Lenka, yang mengenakan bando bunga feminim yang senada atasannya.

Penampilan Lenka berlanjut masih dengan lagu barunya Heart to The Party, sebelum kemudian kembali dengan hitsnya Heart Skips A Beat sambil memainkan akordion mini, disambut meriah penonton yang segera ikut menyanyi bersama. Dalam suasana yang sederhana namun manis dan intim, Don`t Let Me Fall, dari album Lenka (2008) dan Everything at Once dari album Two (2010) pun mengalun dari vokal khasnya, sebelum tiga besar finalis "X Factor Indonesia", Fatin, Novita, dan Nu Di, kembali melangkah masuk dan menyanyikan Everything at Once bersama-sama.

Sesuai janji, Lenka tak hanya membawakan lagunya sendiri, namun juga meng-cover lagu yang sedang populer, yaitu Locked Out of Heaven dari Bruno Mars. Sebuah kejutan memecahkan kemeriahan ketika Shena Malsiana, peserta yang diakui Lenka sebagai favoritnya namun sudah tersisih, masuk dan ikut menyanyi. Shena menemani Lenka menyanyikan Locked Out of Heaven secara akustik.

Find A Way to You, lagu balada baru ke-3 dari album Shadows, dinyanyikan untuk pertama kalinya, sebelum After The Winter dan versi cover gaya Lenka dari lagu Foster The People, Pumped Up Kicks, satu per satu mengisi konser di malam minggu bersama Lenka tersebut. Kemudian We Will Not Grow Old hadir sebelum penonton menyerukan encore dan Lenka kembali menggandeng para finalis "X Factor Indonesia" menutup acara dengan tembang The Show. (*/Ven)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?