GATRANEWS

Filosofi Band Pohon Rafi Eks Drummer Cilik

Art of Tree (GATRAnews/Edward Luhukay)Jakarta, GATRAnews - Muhammad Ibnu Rafi alias Rafi yang dikenal sebagai mantan drummer cilik, bentuk band baru yang diberi nama Art of Tree. Nama tersebut dipilih Rafi lantaran dirinya menyukai filosofi pohon, dan di sisi lain, menurutnya, mencerminkan perjalanan musik Rafi dan para personil band ini yang semakin dewasa.

"Dalam perjalanan musiknya, kami semakin dewasa dan berubah namanya jadi Art of Tree, karena saya juga suka filosofi pohon," jelas Rafi, ditemui di sebuah kafe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Dengan pergantian nama ini, saya hanya ingin terus berkarya," tambah penggebuk drum yang pernah beberapa kali mencetak rekor MURI ini.

Art of Tree memiliki personil Rafi (drum), Abram Lembono (piano), Felix Haryono (gitar), Joey (bas) Tendra (additional bas), Dimas Anindya (vokal), dan Andre (rap).

Lebih lanjut Rafi menjelaskan, Art of Tree merupakan nuansa baru yang sudah lama dinantinya, ditambah dengan para personil baru yang mengisi band ini. "Basically, kalau mau lihat sejarahnya semua masih dalam satu garis. Di mana saya makin bertambah umur, setelah saya rekaman kali pertama di Amrik (Amerika Serikat) dan segmen tertentu yang bisa diterima, sekarang saya grab lagi. Dan saya ketemu orang orang yang tepat," paparnya.

Secara gamblang, lanjut Rafi, jenis musik yang diusung Art of Tree jauh berbeda dengan Rafi and the Beat --band Rafi sebelumnya--. "Sekarang lebih ke hip hop, rock sedikit, tapi attitude-nya seperti ngejam bareng nge-jazz," jelas Rafi.

Art of Tree akan masuk dapur rekaman dalam beberapa bulan mendatang guna pengerjaan album perdana mereka. (EL)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?