GATRANEWS

Judika Rilis "Judika Mencari Cinta"

Judika Sihotang (GATRAnews/Venny Tania)Jakarta, GATRAnews - Judika Sihotang merilis album ketiganya bertajuk Judika Mencari Cinta bertepatan dengan 20 tahun kariernya di dunia tarik suara. Dalam album terbarunya ini, Judika menyanyikan 15 buah lagu dengan beragam warna dan genre musik. Empat lagu di antaranya diciptakan oleh Judika.

"Dalam album ini saya mengeksplor kemampuan juga menjadi produser karena memilih sendiri lagu-lagunya, juga konsep, aransemen, dan warnanya. Ini album yang mewakili saya seutuhnya," kata Judika dalam jumpa pers peluncuran albumnya di KFC Kemang, Jakarta, Rabu (22/5).

Single pertama dari album ini adalah Mama Papa Larang, lagu melayu rock melankolis yang diciptakan Judika untuk mengambil hati sang mertua. Dewiq dan Pay BIP ikut menyumbangkan sebuah lagu berjudul Magnet yang memiliki aransemen up beat. Dua buah lagu didaur ulang Judika dengan aransemen baru yang bertempo cepat, yaitu Takut (ciptaan Deddy Dhukun dan Mus Mujiono) yang dipopulerkan oleh Anggun C Sasmi, serta Tiada Lagi (ciptaan DJ Sumantri) yang dipopulerkan oleh Mayang Sari.

"Ada dua lagu penyanyi perempuan saya recycle karena timbre suara saya tinggi, lebih gampang nyanyi lagu cewek. Anggun juga salah satu penyanyi idola yang meng-influence saya. Saya ingin lagu Takut bikin orang loncat-loncat, jangan galau semua," ujar penyanyi jebolan "Indonesian Idol" itu.

Judika mengaku saat pembuatan albumnya ia sedang menggemari lagu Fireworks dari Katy Perry, sehingga lagu Tiada Lagi pun dibuat dengan aransemen house music. "Saya suka nyanyi banyak jenis musik, kalo bisa kenapa nggak," lanjutnya.

Tak lupa Judika berkolaborasi dengan tiga penyanyi di albumnya yaitu berduet dengan Tantri "Kotak" di Aku Yang Tersakiti, dengan sang kekasih, Duma Riris di lagu Sampai Akhir, dan dengan Janet Glow, Judikaholic --sebutan untuk penggemar Judika--, pemenang ajang "Judika Mencari Cinta" dalam lagu Ku Tak Mampu.

Dalam kesempatan peluncuran album tersebut, Judika juga mendapatkan dua buah penghargaan yaitu delapan kali Platinum dari Sony Music Indonesia dan dua kali platinum dari Sony Music Malaysia. "Lagu-lagu Judika diunduh mencapai jutaan download dan menjadi nomor satu di chart RBT operator selama lebih dari enam bulan berturut-turut. 2 lagunya masuk top 10 single chart di iTunes Malaysia," kata Marketing Director Sony Music Entertainment Indonesia Peter Hendarmin.

Dua lagu Judika yang sukses menembus pasar di Malaysia adalah Aku yang Tersakiti dan Bukan Dia Tapi Aku. Selain itu, Judika pun sukses menggelar konser dan promo di Malaysia baru-baru ini. Album Judika Mencari Cinta dijual melalui 450 gerai KFC Indonesia. (*/Ven)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?