GATRANEWS

Ini Bocoran Cerita 'How I Met Your Mother' Musim ke-9

Para Pemain How I Met Your Mother (REUTERS)Jakarta, GATRAnews - Musim ke-8 serial How I Met Your Mother akhirnya menjawab pertanyaan yang ditunggu-tunggu selama delapan tahun oleh para penggemarnya, yakni siapakah sosok "mother" atau istri dari Ted Mosby, yang menjadi benang merah cerita sitkom tersebut? Karakter utama Ted Mosby yng diperankan Josh Radnor dan dinarasikan versi masa depannya oleh Bob Saget, membutuhkan delapan tahun untuk menceritakan kepada anak-anaknya bagaimana ia akhirnya bertemu dengan ibu mereka, dengan memanjang-majangkan kisahnya dan empat sahabatnya.

Akhirnya pencipta tayangan televisi tersebut, Carter Bays dan Craig Thomas, mengungkapkan identitas sang ibu yang diperankan aktris Cristin Milioti.

Selanjutnya musim ke-9 How I Met Your Mother akan ditayangkan di CBS mulai 23 September 2013 dengan durasi sejam. Musim ke-9 akan menjadi musim penutup dari serial komedi romantis ini.

Para pecipta, sutradara dan produser Pam Fryman serta pengisi peran mulai dari Radnor, Neil Patrick Harris (pemeran Barney Stinson), Cobie Smulders (pemeran Robin Scherbatsky), Alyson Hannigan ( pemeran Lily Aldrin) dan Jason Segel ( pemeran Marshall Eriksen) memberikan bocoran mengenai musim terbaru dengan 24 episode serial tersebut di ajang Comic-Com, San Diego pekan lalu.

Selama berbicara di panel, kreator acara menampilan sebuah video klip yang menjelaskan mengapa anak-anak Ted terus duduk di bangku sofa mendengarkannya menceritakan saga yang sangat panjang. Ternyata hal itu terkait dengan sesuatu di musim ke-9, yang menurut Carter Bays diambil gambarnya ketika musim kedua untuk menyiapkan kemungkinan-kemungkinan bagi akhir ceritanya.

"Kami pikir ini akan berakhir pada musim ke-8. Karena itu musim ke-9 adalah bonus dan apapun bisa terjadi. Kami mengubah banyak aturan soal bagaimana cara kami bercerita," kata Bays kepada CNN setelah panel acara Comic-Con.

Craig Thomas menambahkan bahwa meski ceritanya belum banyak berubah, namun 24 episode tambahan akan sedikit mempengaruhi cara bercerita selanjutnya. "Cerita yang sudah ditunggu-tunggu selama 8 tahun, rasanya terlalu tiba-tiba kalau berakhir di musim ke-8," lanjut Thomas.

How I Met Your Mother dikenal sering menggunakan narasi dan kilas balik dalam gaya penceritaannya, bahkan melompati waktu. Musim ke-9 akan dimulai pada akhir pekan di kota fiksi Farhampton tempat karakter Robin dan Barney menikah. Lily dan Marshall menghadapi dilema karena Lily mendapatkan tawaran pekerjaan yang diidamkan di Italia, sementara Marshall mendapatkan ijin menjadi hakim di New York.

Robin kembali menemukan Ted membantunya menemukan liontin yang ia cari-cari sebelum pernikahannya. Penggemar serial ini juga menunggu-nuggu bagaimana hubungan Ted dengan calon istrinya akan berjalan. Episode perdana musim ke-9 akan bertajuk The Locket, mengacu pada hubungan putus sambung Ted dan Robin yang akan dibahaskan disini.

Para pencipta serial ini juga menyebutkan sangat sulit untuk menyimpan rahasia kelanjutan cerita serial ini.  Mereka sampai membangun latar khusus untuk episode kejutan di musim ke-8 dan hanya melibatkan para penulis dan kru dalam syutingnya, dimana mereka menandatangani persetujuan untuk tidak membocorkan rahasia. "Selama sebulan setengah kami khawatir setiap harinya, untung tidak ada kebocoran dan semua berjalan lancar," kata Carter Bays.

Masih ada sekitar 20 minggu yang harus dijalani oleh para bintang dan krunya sebelum How I Met Your Mother benar-benar berakhir. Neil Patrick Harris yang memerankan Barney Stinson menyebutkan ia ingin menikmati momen tersebut bersama yang lainnya. (*/Ven)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?