Pasca-Umrah, Suami Ria Irawan Ingin Belajar di Pesantren

Ria Irawan & Mayky Wongkar (Dok. @riairawan)
Ria Irawan & Mayky Wongkar (Dok. @riairawan)

Jakarta, GATRAnews - Ria Irawan baru saja pulang dari ibadah umrah. Saat itu, Ria ditemani oleh suaminya, Mayky Wongkar ke tanah suci. Umrah juga dijadikan sebagai prosesi bulan madu bagi pasangan yang baru menikah pada 23 Desember 2016 itu. Mayky yang seorang mualaf sangat menikmati proses umrah bersama sang istri. Dia menyempatkan berkunjung ke Madinah dan Mekkah. Di dua kota suci itu, Mayky melihat bagaimana kehidupan Islam yang sangat toleran.



"Jadi lebih bersyukur saat umrah ternyata dikasih teman, istri, dan sahabat yang baik. Banyak mengajarkan saya untuk lebih toleran dan rendah hati. Ternyata Islam itu indah," ungkap Mayky, Kamis (19/1), di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Menurut Ria, sang suami sempat mengutarakan keinginannya untuk mendalami Islam di pesantren. "Mayky ingin ke pesantren, ingin belajar agama. Memperdalam Islam lebih serius," kata Ria.

Ria mendoakan agar niat baik sang suami segera terwujud. Setelah belajar di pesantren, kata Ria, Mayky akan menjadi manusia yang lebih taat. "Mudah-mudahan Mayky menjadi muslim yang lebih saleh," tandasnya.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Share this article