Dua Menteri Ini Duet Bermusik di Ambon

Duet Khofifah & Basuki di Ambon (Dok. GATRAnews)
Duet Khofifah & Basuki di Ambon (Dok. GATRAnews)

Ambon, GATRAnews - Siapa bilang para menteri tak memiliki jiwa seni? Hal ini terbukti, saat sejumlah menteri menunjukkan kepiawaiannya dalam bermusik. Mereka antara lain Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Kedua menteri ini tidak sengaja bertemu di sebuah rumah makan, saat berkunjung ke Kota Ambon, Maluku, Rabu (8/2) kemarin.



Khofifah datang lebih dulu bersama rombongan untuk menikmati santap siang, tam lama rombongan Basuki pun hadir.

Setelah makan malam, Basuki menuju panggung yang ada di rumah makan tersebut untuk bermain drum. Merasa tertantang, Khofifah pun maju ke panggung dan mengambil mikrofon untuk bernyanyi.

Kebuetulan, saat itu hadir pula Deputi IV Kantor Staf Presiden, Eko Sulistyo, yang langsung diminta mengiringi mereka bermain gitar.

Aksi ketiga pejabat ini pun menyita perhatian para pengunjung rumah makan. Mereka membawakan dua lagu, yakni Kau yang Kusayang karya Delly "Rolies" dan lagu dangdut Sekuntum Mawar Merah yang dipopulerkan Elvy Sukaesih.

Momen langka ini pun diabadikan oleh para pengunjung. "Dua-duanya hebat. Keren!" ujar seorang pengunjung.

Pengunjung lainnya mengapresiasi kepiawaian mereka bermusik. Menurutnya, mereka tak menunjukkan sikap jaga imej alias jaim khas pejabat. Keduanya justru menghibur para pengunjung rumah makan tersebut.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Share this article