Terima Penghargaan Rock & Roll Hall of Fame, Pearl Jam Undang Mantan Drummer

Eddie Vedder (AFP Photo/Kena Betancur)
Eddie Vedder (AFP Photo/Kena Betancur)

Los Angeles, GATRAnews - Grup musik grunge asal Amerika Serikat, Pearl Jam, mendapatkan penghargaan Rock and Roll Hall of Fame pada tahun ini. Namun, penghargaan itu tidak mencantumkan nama sang drummer Dave Abbruzzese. Grup asal Seattle itu tetap mengundang sang drummer dan mantan drummer Pearl Jam lainnya, untuk menghadiri pemberian penghargaan tersebut.  Selama ini, grup besutan Eddie Vedder itu memang kerap berganti drummer. Sebelum diisi Matt Cameron, Pearl Jam pernah mengganti setidaknya empat orang drummer.



Mereka antara lain, Dave Krusen, Matt Chamberlain, Dave Abruzzese, dan Jack Irons. Nama Abrusezze menjadi favorit para penggemar Pearl Jam karena dia terlibat dalam proses pembuatan album-album ikonik band era 90an ini. Termasuk album Vitalogy yang dirilis pada tahun 1994.

Dalam sebuah surat tulisan tangan yang diunggah di Twitter, Pearl Jam menyatakan penghormatan mereka terhadap para drummer yang membantu karier musik mereka.

"Dave Krusen, Matt Chamberlain, Dave Abbruzzese, dan Jack Irons, masing-masing mereka adalah individu yang luar biasa, memberikan sumbangan pada album-album dan panggung awal kami. Kami turut mengundang mereka (dalam pesta pelantikan Rock and Roll Hall of Fame). Kami merasa beruntung dan diapresiasi. The beat goes on - P.J," tulis surat yang diunggah Pearl Jam seperti yang dikutip NME.

Grup yang terkenal lewat lagu Jerremy itu terakhir kali merilis album studio pada tahun 2013 lalu berjudul Lightning Bolt. Pearl Jam lahir di era musik rock alternatif era 90an, mereka berkembang bersama grup ikonik asal Seattle lainnya, seperti Nirvana, Soundgarden, dan Alice In Chains.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Share this article