Gatranews - "Mata Lelaki" Dinilai Eksploitasi Dada dan Paha Perempuan

"Mata Lelaki" Dinilai Eksploitasi Dada dan Paha Perempuan

Mata Lelaki (Dok. Trans 7)Jakarta, GATRAnews - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) membidik sebuah tayangan khusus penonton dewasa yang tayang sekitar tengah malam. "Mata Lelaki", tayangan garapan Trans 7, mendapat teguran dari KPI lantaran menayangkan adegan eksploitasi tubuh bagian dada dan paha presenter tayangan dan sejumlah model wanita secara close-up.

Hal tersebut dideskripsikan dalam surat KPI bernomor 583/K/KPI/10/12.

"Pada 4 September 2012 pukul 00.14 WIB terdapat pelanggaran yakni berupa penayangan adegan eksploitasi tubuh bagian dada dan paha host dan beberapa model wanita pada program secara close-up," demikian isi salah satu poin yang dinyatakan KPI, seperti dilansir situs Tabloid Bintang, Rabu (17/10).

Situs tabloid hiburan ini juga melaporkan, jenis pelanggaran ini dapat dikategorikan sebagai pelanggaran atas pelarangan adegan seksual serta norma kesopanan dan kesusilaan.

KPI Pusat memutuskan, tindakan penayangan tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia tahun 2012 pasal 9 dan pasal 16 serta Standar Program Siaran pasal 9 dan pasal 18 huruf h. (EL) {jcomments on}

Share this article