Gatranews - Ahmad Dhani Rela Fatin Juara "X Factor Indonesia"

Ahmad Dhani Rela Fatin Juara "X Factor Indonesia"

Fatin Shidiqia (ANTARA/Teresia May)Jakarta, GATRAnews - Pentolan Dewa 19 yang juga juri "X Factor Indonesia", Ahmad Dhani, menyatakan rela jika Fatin Shidqia Lubis, salah seorang kontestan reality show itu, mengantongi gelar juara. Penyanyi berkerudung itu, menurut Dhani, telah memiliki semua faktor "X" untuk menjadi jawara.

"Saya juga rela kamu jadi juaranya," kata Dhani saat mengomentari penampilan Fatin, seperti dikutip dari situs JPNN.com, Senin (25/3).

Fatin memang masih bertahan di atas panggung. Namun menurut laporan situs berita tersebut, saat melantunkan lagu Perahu Kertas yang merupakan soundtrack film besutan Hanung Bramantyo berjudul Perahu Kertas, siswa SMU berusia 16 tahun tersebut sempat tidak percaya diri dan grogi akan penampilannya.

"Soalnya jarang banget membawa lagu Indonesia, jadi grogi gimana?" katanya.

Dan memang ada perbedaan saat penyanyi berpenampilan agamis ini melantunkan lirik bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Dengan suaranya yang khas, Fatin terlihat lebih percaya diri dengan bahasa Inggris. Bahkan, saat melantunkan lirik bahasa Indonesia penampilannya terlihat kaku. "Lagu bahasa Indonesia jarang disentuh. Jadinya kayak gitu deh, kaku ya," ujar Fatin.

Sementara juri lainnya, Anggun, berpendapat jika Fatin memiliki suara yang khas dan tidak dimiliki kandidat lainya. Oleh karenanya Anggung optimis, meski nantinya Fatin tidak menang, karier di dunia musik pasti akan bersinar. "Entah kamu juara atau nggak, aku yakin banget, akan ada karier buat kamu. Insya Allah kariermu panjang," ucapnya.

Namun Rossa --juri lainnya-- menilai Fatin merupakan sosok yang suka grogi di atas panggung, meski memiliki kemahiran dalam menguasai lirik lagu, serta suara yang mampu menghipnotis penonton. (EL) {jcomments on}

Share this article

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.