GATRANEWS

Coreng Nama SBY, Ruhut Minta Nurhayati dan Max Sopacua Mundur dari Demokrat‏

Jakarta, GATRAnews- Jurubicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, meminta Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf dan Wakil Ketua Umum Demokrat Max Sopacua untuk mundur dari partai tersebut. Sebab, kedua kader Demokrat itu dinilai sudah mencoreng nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam insiden walk outnya fraksi Demokrat saat pengesahan RUU Pilkada di DPR.

 

MK Tolak Seluruh Gugatan PDIP Soal UU MD3‏

Jakarta, GATRAnews - Mahkamah Konstitusi (MK) menolak semua materi gugatan Undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) yang telah dimohonkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Senin (29/9). Gugatan ini diputuskan setelah MK menggelar empat kali sidang sejak Agustus lalu.

 

Last Updated on Tuesday, 30 September 2014 10:20

Hits: 378

Read more: MK Tolak Seluruh Gugatan PDIP Soal UU MD3‏

Nurhayati: Aksi Walk Out Fraksi Demokrat Bukan Arahan SBY‏

Jakarta, GATRAnews - Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf menampik kalau aksi walk out yang dilakukan kubunya itu ada mandat ataupun arahan dari ketua umum partai. "Saya sama sekali tidak menerima arahan dan berkomunikasi dengan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Saya tegaskan sama sekali tidak berkomunikasi. Keputusan itu murni keputusan saya sebagai ketua fraksi," papar Nurhayati di DPP Partai Demokrat, Senin (29/9).

 

Last Updated on Monday, 29 September 2014 15:29

Hits: 227

Read more: Nurhayati: Aksi Walk Out Fraksi Demokrat Bukan Arahan SBY‏

11 Anggota Fraksi Partai Golkar Membelot Dukung Pilkada Langsung

Jakarta, GATRAnews - Politisi muda Golkar Poempida Hidayatulloh menilai kesebelas politisi Golkar yang memilih berbeda dengan keputusan fraksi saat pengambilan keputusan opsi untuk pengesahan RUU Pilkada kemarin (25/9), patut tercatat dalam sejarah Golkar yang terkenal selalu kompak dan solid dalam pengambilan keputusan di Paripurna DPR.

 

Last Updated on Friday, 26 September 2014 16:30

Hits: 615

Read more: 11 Anggota Fraksi Partai Golkar Membelot Dukung Pilkada Langsung

Mahkamah Partai PPP Keluarkan Putusan Sela Terkait Perseteruan SDA-Emron Cs

Jakarta, GATRAnews- Konflik kepengurusan DPP PPP antara kubu Suryadharma Ali dan kubu Emron Pangkapi ditengahi oleh Mahkamah Partai. Mahkamah mengeluarkan putusan sela yang terdiri dari lima butir. Ketua Mahkamah Partai PPP, Chozin Chumaidy, kedua pihak wajib mematuhi putusan sela tersebut.

 

Last Updated on Thursday, 25 September 2014 22:36

Hits: 510

Read more: Mahkamah Partai PPP Keluarkan Putusan Sela Terkait Perseteruan SDA-Emron Cs

Fraksi Demokrat Tetap Konsisten Dukung Pilkada Langsung‏

Jakarta, GATRAnews- Fraksi Partai Demokrat menyatakan konsisten mendukung Pilkada langsung dalam pengesahan RUU Pilkada pada Rapat Paripurna DPR hari ini. Politisi Demokrat Saan Mustofa mengatakan, pihaknya akan menentukan pilihan sebagaimana suara rakyat yang menghendaki Pilkada langsung dalam rapat paripurna nanti. "Hingga saat ini Demokrat konsisten mendukung Pilkada langsung, dengan 10 perbaikan yang kami syaratkan," kata Saan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/9).

 

Saan mengatakan, meski 10 usulan perbaikan yang diusulkan Partai Demokrat tidak diakomodir dalam rapat paripurna, pihaknya memilih untuk melakukan koreksi setelah RUU tersebut disahkan. "Kami ingin 10 poin masukan itu bisa dievaluasi. Pilkada langsung itu tetap, yang penting (Pilkada langsung) disahkan dulu," lanjut Saan.

 

Menurutnya, partai pimpinan Presiden SBY tersebut akan tetap mengajukan opsi ketiga Pilkada langsung dalam sidang paripurna. Saan menyatakan pihaknya tidak akan menarik diri dalam proses pengesahan RUU Pilkada dan tetap memperjuangkan Pilkada langsung. "Tapi kita ingin apa yang menjadi syarat Demokrat bisa tercover. Pilkada langsung bagi Demokrat tetap menjadi sikap. Sampai saat ini Demokrat ajukan 10 syarat dan bikin opsi ketiga," tutupnya.


Penulis: RVN

Editor: Nur Hidayat {jcomments on}

Last Updated on Thursday, 25 September 2014 22:17

Hits: 440

Walau Berseteru, Dua Kubu PPP Kompak Dukung Pilkada Lewat DPRD‏

Jakarta, GATRAnews - DPR RI menggelar  (RUU Pilkada), Kamis (25/9). Sebelum Paripurna berlangsung, para frkasi mengadakan rapat untuk menyatukan suara di Paripurna.

 

Last Updated on Thursday, 25 September 2014 16:27

Hits: 232

Read more: Walau Berseteru, Dua Kubu PPP Kompak Dukung Pilkada Lewat DPRD‏

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?