GATRANEWS

DKPP Cabut Laporan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Kab. Puncak

Jakarta, GATRAnews - Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP) kembali menyelenggarakan sidang terkait dugaan pelanggaran kode etik yang dilaporkan oleh Melinus Hugabal (Pengadu) terhadap Yorim Tabuni (Teradu) , Anggota KPU Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

 

Sidang yang dibuka untuk publik tersebut di pimpin oleh tiga orang anggota DKPP yakni Valina Singka Subekti sebagai Ketua, Saut H. Sirait dan  Nur Hidayat Sardini, masing-masing sebagai anggota. "Sidang DKPP saya nyatakan terbuka untuk publik. Pada hari ini akan dibacakan ketetapan terkait pengaduan yang disampaikan Saudara Melinus Hugabal berdasarkan surat pengaduan 5 November 2012 nomor registrasi 4/DKPP-PKE-II/2013," ucap Valina saat membacakan keputusan, Rabu (20/3).

 

Dikatakan oleh Valina bahwa pengadu telah mengajukan peermohonan pencabutan pengaduan dengan nomor regitrasi 4/DKPP-PKE-II/2013 terhadap Yorim Tabuni selaku Anggota KPU Kab. Puncak Provinsi Papua yang disampaikan secara tertulis melalui surat bermaterai tanggal 1 Maret 2013. "Memutuskan untuk mengabulkan pencabutan pengaduan/laporan dengan nomor 4/DKPP-PKE-II/2013 dalam perkara dugaan pelanggaran kode etik anggota Kabupaten Puncak, Provinsi Papua," sambungnya. Dengan hal tersebut, memerintahkan kepada Sekertaris DKPP untuk menerbitkan akta pembatalan registrasi pengaduan laporan. (WFz)

 

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?