GATRANEWS

Guru SLB Lecehkan Siswa Tunagrahita

Garut, GATRAnews - Seorang guru Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Garut Kota, Jawa Barat, menjadi tersangka kasus pelecehan seksual terhadap lima siswi tuna grahita.

"Tersangka sekarang sudah ditahan untuk menjalani proses hukum," kata Kepala Polisi Resort Garut, AKBP Umar Surya Fana, kepada wartawan, Senin (8/4).

Menurut Umar, sebagaimana dikutip Antara, penangkapan tersangka DS, 48 tahun, itu dilakukan secara hati-hati. Bahkan polisi melibatkan tim dari psikolog untuk membantu proses penyelidikan.

Ia mengatakan, hasil pemeriksaan sementara, motif tersangka adalah untuk mencari kepuasan, Diduga masih ada korban lainnya. "Kemungkinan jumlah korbannya bisa bertambah dengan adanya pengembangan," kata Umar.

Sementara itu, tersangka membantah telah melakukan perbuatan pelecehan seksual terhadap para siswinya di sekolah, dan diduga ada pihak yang memanfaatkan siswi tuna grahita tersebut.

"Saya merasa tidak melakukannya. Siapa tahu ini ada yang memperalat untuk memojokkan saya," bantah DS.

Tersangka kini mendekam dalam penjara untuk menjalani proses hukum. Ia dijerat Pasal 81 dan 82 undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun dan minimal 3 tahun penjara. (TMA)Seorang guru Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Garut Kota, Jawa Barat, menjadi tersangka kasus pelecehan seksual terhadap lima siswi tuna grahita.

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?