GATRANEWS

Ahok Tunggu Laporan Tertulis Kasus Bayi Edwin

Jakarta, GATRAnews - Kasus dugaan malpraktek yang menimpa bayi Edwin Timothy Sihombing yang berusia 2,5 bulan telah sampai ke telinga Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama. Laporan tersebut diakui pria yang akrab dengan sapaan Ahok ini berasal dari Kepala Dinas Kesehatan, Dien Emmawati. "Nanti ada pertemuan, terus laporan tertulisnya nanti diserahkan kepada saya. Tadi pagi-pagi ada laporan dari Kadis Kesehatan," ungkap Ahok, Kamis (11/4) di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

 

Pasca insiden tersebut, menurut Ahok, sejumlah pihak terkait akan menggelar pertemuan. Selain membahas duduk perkaranya, pertemuan juga membahas sanksi jika terbukti ada kelalaian atau kesengajaan. "Sore ini Kadis (Kepala Dinas Kesehatan) dan bagian hukum bidang kesehatan termasuk di antaranya komite medis akan rapat. Termasuk dengan rumah sakitnya, untuk menentukan seperti apa kesalahan dan sanksinya," ungkap Ahok. 

 

Bayi malang yang bernama Edwin Timothy Sihombing (2,5 bulan), harus kehilangan separuh telunjuknya usai mendapatkan perawatan infus di RS Harapan Bunda, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Putra pasangan Gonti Laurel Sihombing (34) dan Romauli Manurung (28) ini diamputasi pihak rumah sakit tanggal 31 Maret 2013 lalu, tanpa ijin dari kedua orang tuanya.

 

Kasus dugaan malpraktik ini menjadi perhatian masyarakat luas. Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) meminta pihak rumah sakit untuk terbuka dan transparan terhadap kasus bayi Edwin ini. "Kalau ada kesalahan di rumah sakit, harus terbuka secara transparan di hadapan publik," ujar Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait beberapa waktu lalu. (*/Zak)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?