GATRANEWS

Ayu Azhari Kembalikan Uang Pemberian Ahmad Fathanah

Jakarta, GATRAnews - Ayu Azhari ternyata pernah menerima uang dari Ahmad Fathanah sebesar Rp 20 juta dan 1.800 dolar AS (atau total sekitar Rp 38 juta), untuk manggung di satu acara Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Aktris peraih Piala Citra itu, Jumat (3/5), mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, untuk mengembalikan uang pemberian tersangka kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan pencucian uang itu.

"Tadi Ayu Azhari, menurut penjelasan penyidik, bukan untuk pemeriksaan tapi mengembalikan uang Rp 20 juta dan 1.800 dolar AS pemberian Ahmad Fathanah," kata Juru Bicara KPK Johan Budi, di Jakarta, Jumat.

Menurut Johan, sebagaimana dilaporkan Antara, uang tersebut menjadi uang muka untuk Ayu Azhari selaku seorang artis. "Jadi uang itu untuk istilahnya, dia (Ayu) mau manggung di suatu tempat, tapi ditunggu-tunggu tidak jadi, sehingga dia sudah diberikan uang duluan dalam bentuk tunai," kata Johan.

Namun Johan tidak mengetahui waktu pemberian uang tersebut. "Tidak dijelaskan kapan pemberian uang tersebut, intinya Ayu Azhari pernah terima dari Ahmad Fathanah untuk urusan manggung," ujar Johan.

Acara "manggung" tersebut menurut Johan berdasarkan pengakuan Fathanah ke Ayu terkait acara PKS. (TMA)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?