GATRANEWS

APKLI Laporkan Pencatut Organisasi ke Polda Metro Jaya

Jakarta, GATRAnews - Dewan Pimpinan Pusat Asosiasiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (DPP APLI) telah melaporkan sejumlah oknum yang diduga mencatut nama DPP APKLI untuk menyelenggarakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu, (5/5).

Keterangan tersebut disampaikan Ketua Umum DPP APKLI, Ali Mahsun di Jakarta, Minggu, (5/5). Menurutnya, oknum yang dilaporkan tersebut yakni Dr Ir Heru J Juwono, MT dan Sylvana Esther Maringka.

 

Keduanya dilaporkan ke Polda Metro Jaya Jakarta karena diduga telah memalsukan surat DPP PKLI dan menggunakan atribut organisasi APKLI secara tidak sah, serta mengaku masing-masing sebagai Plt Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal. "Dia juga yang menandatangani undangan Munaslub APKLI," tandas Ali.

 

Menurutnya, keduanya telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Sabtu kemarin, (4/5), pukul 16.30 WIB dengan delik aduan pelanggaran tindak pidana, yakni memalsukan surat DPP APKLI sehingga diduga melanggar Pasal 263 KUHAP dengan nomor laporan LP/1495/V/2013/PMJ/Dit Reskrimum, tertanggal 4 Mei 2013 dengan terlapor pertama, DR Ir Heru J Juwono, MT dan kedua Sylvana Esther Maringka. "Yang bersangkutan telah memalsukan surat DPP APKLI dan menggunakan atribut organisasi APKLI secara tidak sah, serta mengaku masing-masing sebagai Plt Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal," tandasnya.

 

Menurutnya, Dr Ir Heru J Juwono, MT dan Sylvana Esther Maringka sendiri telah diberhentikan dari jabatannya di DPP APKLI oleh Ketua Umum DPP APKLI, Ali Mahsun berdasarkan hasil musyawarah nasional (Munas) IV APKLI tahun 2011 di Semarang, Jawa Tengah. "Keduanya diberhentikan dengan SK Ketua Umum DPP APKLI nomor: 10/KPTS/KETUA UMUM/II/2013, tertanggal 25 Februari 2013," tandasnya seraya menunjukan SK tersebut.(IS)

 

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?