GATRANEWS

Gadis Kalimantan Dirayu, Kemudian Dijual di Jakarta

Jakarta, GATRAnews -  Petugas Subdit Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya meringkus dua orang pria terkait dugaan tindak pidana human trafficking. Mereka menjual dua orang gadis di bawah umur asal Kalimantan.

"Ada laki-laki ini membawa mereka dari Kalimantan ke Jakarta. Korbannya masih di bawah umur," jelas Kepala Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hando Wibowo saat dikonfirmasi, Selasa (18/6).

 

Dia mengungkapkan, pelaku mengmingi-imingi korban untuk bisa bekerja jika dibawa ke Jakarta. Keduanya diringkus di wilayah Ciracas, Jakarta Timur, pada pekan lalu. "Di Kalimantan dirayu, dibawa ke Jakarta," singkatnya. Hando menjelaskan, kedua gadis ini lalu dijual kepada pasangan suami istri yang hingga kini masuk dalam Daftar Pencarian orang (DPO). Korban, sambungnya juga kini sudah dibebaskan sejak dua minggu berada di Jakarta.

 

Atas perbuatan tersebut, kedua tersangka diancam dengan Pasal 81 dan 82 UU Perlindungan Anak dan kini sudah ditahan di Mapolda Metro Jaya. Saat ditanya mengenai detail kronologinya, Hando enggan berkomentar. "Masih kita dalami," pungkasnya. (WFz)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?