GATRANEWS

Polri Belum "Kantongi" Nama Pengganti Nanan

Jakarta, GATRAnews - Polri belum mengantongi nama pengganti Wakapolri Komjend Nanan Sukarna, yang akan memasuki masa purna bakti mulai Kamis, 1 Agustus 2013.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Agus Rianto, di Gedung Humas Polri, Jakarta, Rabu (31/7), menjelaskan bahwa nama pengganti Nanan ini belum muncul karena belum ada penjelasan resmi dari pimpinan Mabes siapa sosok yang akan menjabat Wakapolri tersebut.

"Saya terus berkoordinasi dengan pejabat SDM, tapi belum ada. Yang pasti, Wakapolri Nanan Sukarna akan masuk pensiun dan harus dilakukan penggantian jabatan," Agus.

Agus membantah Polri merahasiakan siapa penganti Nanan, untuk menduduki jabatan sebagai orang nomor dua di Korps Bayangkara ini, meski kabar yang santer beredar di wartawan, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan atau Baharkam Polri, Komjen Pol Oegroseno digadang-gadang akan menggantikan Nanan.

"Sampai saat ini belum dapat penjelasan resmi siapa pengganti dan pelaksanaannya," tegas Agus.

Agus pun menegaskan, pihaknya belum mengetahui pelaksanaan Sertijab antara Nanan dan penganti barunya, meski batas akhir pensiun Komjend Nanan Sukarna pada Rabu ini.

"Nama pengganti Wakapolri dan waktu sertijab belum ada penjelasan resmi dari Mabes Polri. Karena hal tersebut akan berdampak pada info yang menyesatkan," pungkasnya. (IS)

 

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?