GATRANEWS

Suap SKK Migas: KPK Amankan 2 Orang Lagi

Jakarta, GATRAnews - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjajanto mengatakan, pihaknya mengamankan 7 orang, termasuk Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Rudi Rubiandini dalam operasi tangkap tangan (OTT) atas suap yang diterima Rudi.

 

"Ada tujuh orang yang diamankan, termasuk RR (Rudi Rubiandini-Red.)," kata Bambang saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, (14/8/2013).

 

Sebelumnya, KPK menyebutkan mengamankan 5 orang dalam OTT tersebut. Saat ini, imbuhnya, penyidik secara maraton masih melakukan pemeriksaan terhadap Rudi dan keenam orang lainnya terkait kasus dugaan suap tersebut.

 

Mereka diperiksa terkait kasus dugaan suap, di mana KPK melakukan penangkapan terhadap Rudi di rumahnya di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan pada Rabu dini hari tadi.

 

"Yang diamankan termasuk RR (Rudi Rubiandini) berkaitan dengan suap," ujarnya.

 

Namun, dua orang lainnya yang kini diperiksa KPK belum mendapat konfirmasi. Sementara yang sudah diketahui, yakni pihak swasta yang bernama Simon yang diduga sebagai penyuap, serta dua orang satpam, dan 1 orang sopir pribadi, serta termasuk Rudi.

 

Sebelumnya, Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini ditangkap KPK di kediamannya di jalan Brawijaya, Jakarta Selatan.

 

Pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Menteri ESDM itu diduga telah menerima suap dua kali, yakni 300 ribu Dolar Amerika Serikat sebelum lebaran dan 400 ribu setelah lebaran, sehingga totalnya mencapai 700 ribu dolar AS dari pihak swasta yang bernama Simon yang diduga terkait dengan izin perusahaan.

 

Dalam penangkapan itu, KPK juga menyita sebuah barang bukti berupa tas hitam, motor gede BMW, dan sejumlah kardus. (IS)

 

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?